Dukung Digitalisasi, Jember Luncurkan Program Internet Publik

Sabtu, 22 April 2023 - 04:40 WIB
loading...
Dukung Digitalisasi, Jember Luncurkan Program Internet Publik
Pemkab Jember melucurkan Program Internet Publik (Free Wifi). Program ini memberikan akses bebas jaringan internet di ruang-ruang publik untuk masyarakat. Foto/Ist
A A A
JEMBER - Fasilitas internet untuk publik menjadi kebutuhan bagi masyarakat hari ini. Apalagi hampir semua lini dan sektor kehidupan telah mendorong digitalisasi sebagai wahana arus utama berinteraksi dan berkomunikasi serta berjejaring tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Melihat hal ini sebagai peluang pengembangan sumber daya manusia, Pemkab Jember melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melucurkan Program Internet Publik (Free Wifi).


Program ini memberikan akses bebas jaringan internet di ruang-ruang publik untuk masyarakat.

Alun-Alun Jember menjadi ruang publik pertama untuk pengaplikasian program internet publik.

"Terhitung sejak launching pada Kamis 20 April 2023 sampai seterusnya, para pengunjung Alun-Alun Jember bisa mengakses jaringan internet secara gratis," kata Bupati Jember, Hendy Siswanto dalam keterangannya, Sabtu (22/4/2023).

Program ini diharapkan membuka akses informasi yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan penunjang pendidikan, usaha, promosi daerah dan lain sebagainya.



"Nantinya, bukan hanya alun-alun. Secara bertahap berkelanjutan akses jaringan internet gratis akan disebarkan di titik-titik area publik di seluruh wilayah Kabupaten Jember," lanjutnya.

Diharapkan dengan fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak muda berkreasi mencari informasi, menambah soft skill atau bahkan mempromosikan potensi mengenai Jember.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)