Ngabuburit Ala Anak-anak Muda Lumajang, Hiburan Musik dan Bagikan Takjil

Kamis, 20 April 2023 - 19:13 WIB
loading...
Ngabuburit Ala Anak-anak Muda Lumajang, Hiburan Musik dan Bagikan Takjil
Anak-anak muda di Lumajang mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan positif tiap akhir pekan, uaitu hiburan musik dan bagi-bagi takjil
A A A
LUMAJANG - Anak-anak muda di Lumajang mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan positif tiap akhir pekan. Kegiatan ini diisi dengan hiburan musik dan bagi-bagi takjil untuk warga di sekitar lokasi.

Menurut Koordinator kegiatan Ngabuburit Heppiii, Miftachul Arif band lokal dihadirkan untuk menghibur warga yang sedang ngabuburit di kota. Titik pertama yang digelar kegiatan ini adalah di sisi timur stadion Semeru Jalan Ahmad Yani Lumajang. Kegiatan ini sudah berlangsung pada 1 April 2023.

Kemudian pada akhir pekan berikutnya di pertengahan Ramadan di halaman gedung Sujono alun alun timur Lumajang, yang dilangsungkan pada 15 April 2023.

Baca juga: Karang Taruna di Probolinggo Gelar Safari Ramadan di 5 Desa

"Kegiatan ini selain menghibur pengguna jalan, juga ada kegiatan berbagi kepada masyarakat dengan ratusan paket takjil. Acara ini juga lanjutan dari kegiatan Ramadhan Heppiii yang lebih dulu dengan menggelar kegiatan sosial seperti memenuhi fasilitas sosial di desa, ada pengecatan gapura, pemasangan lampu penerang jalan, dan kegiatan sosial lain," ungkap Miftachul Arif, Kamis (20/4/2023).

Koordinator Ramadhan Heppiii dan Bukber Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii dan Bukber Heppiii ataupun Ngabuburit Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Karang taruna dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawai. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)