Demi Beras 10 Kg Ratusan Warga di Medan Rela Antre Kepanasan

Rabu, 19 April 2023 - 19:46 WIB
loading...
Demi Beras 10 Kg Ratusan Warga di Medan Rela Antre Kepanasan
Ratusan warga di Taman Maharani, Kota Medan, Sumatera Utara, rela antre berpanas-panasan untuk mendapatkan 10 kg beras dari Bulog. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Demi mendapatkan beras gratis dari Bulog, ratusan warga di Kota Medan, Sumatera Utara, rela antre berpanas-panasan di Taman Maharani, Kota Medan, Rabu (19/4/2023). Setiap warga mendapatkan bantuan beras 10 kg, untuk memenuhi kebutuhan saat lebaran.



Menghindari penumpukan antrean dan berdesak-desakan, panitia membagi antrean dalam tiga loket. Warga yang didominasi para ibu rumah tangga tersebut, harus membawa KTP untuk ditukarkan kupon pengambilan beras gratis.



Dengan pengawasan ketat dari anggota Polri, dan TNI, pembagian beras gratis di Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.



Julia, salah seorang warga yang menerima bantuan beras gratis tersebut mengaku sangat senang mendapatkan bantuan beras gratis, karena bisa digunakan untuk lebaran. "Tadi antre sekitar dua jam. Sangat senang bisa dapat beras untuk persediaan lebaran," ungkapnya.

Sementara warga lainnya yang juga menerima bantuan beras gratis, Jumini mengaku proses pembagian beras gratis sangat lancar. "Tadi saya datang, langsung di data dan tinggal antre untuk dapat beras. Sangat senang pastinya dapat beras gratis, bisa buat kebutuhan lebaran," katanya.

Demi Beras 10 Kg Ratusan Warga di Medan Rela Antre Kepanasan


Pembagian beras gratis ini, menurut menurut koordinator penyaluran beras gratis di Kecamatan Medan Labuhan, Risang, merupakan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BPCBP), yang diberikan disetiap kecamatan.

"Ada sebanyak 7.363 karung beras yang disalurkan dalam dua tahap, dengan tujuan untuk meringankan beban warga menjelang perayaan lebaran, dan untuk pemulihan ekonomi masyarakat," ujar Risang.



Penyaluran bantuan beras ini, akan kembali dilaksanakan pada Kamis (20/4/2023) dengan menargetkan mampu menyalurkan kepada tiga ribu orang. Penyaluran beras gratis dilakukan dua tahap, untuk mengantisipasi terjadinya antrean yang membeludak.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)