Horor Antrean Kendaraan Pemudik di Gilimanuk Capai 10 Km

Rabu, 19 April 2023 - 14:13 WIB
loading...
Horor Antrean Kendaraan Pemudik di Gilimanuk Capai 10 Km
Arus mudik dari Pulau Bali, ke Pulau Jawa, melalui Pelabuhan Gilimanuk, mengalami lonjakan hingga mengakibatkan antrean masuk kapal ferry mencapai 10 km. Foto/MPI/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Antrean kendaraan pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, mengular hingga mencapai sepanjang 10 km. Padatnya antrean kendaraan ini, menunjukkan adanya peningkatan arus mudik lebaran dari Pulau Bali, ke Pulau Jawa, Rabu (19/4/2023).



Dari hasil pantauan di lapangan, antrean panjang kendaraan pemudik telah mencapai Hutan Cekik di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB). "Sudah dari pagi di sini," kata Wawan, pemudik tujuan Kota Solo, Jawa Tengah.



Ratusan kendaraan pemudik yang terjebak kemacetan didominasi mobil pribadi. Namun ada juga truk sumbu tiga yang masih ikut melintas. Sehari sebelumnya, antrean kendaraan pemudik hanya mencapai 2 km dari pelabuhan. Kendaraan masih tertampung di kantong parkir yang berada di terminal kargo pelabuhan.

Horor Antrean Kendaraan Pemudik di Gilimanuk Capai 10 Km




Namun sejak tadi pagi, terminal kargo tidak cukup lagi menampung mobil pribadi yang terus berdatangan. Akibatnya, antrean mulai mengular hingga mencapai kawasan TNBB. Di sepanjang kawasan TNBB hingga jalan masuk pelabuhan, polisi terus melakukan patroli. Hal itu guna memastikan keamanan pemudik dan mencegah kendaraan saling serobot.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)