Tersinggung Miras Diambil, Joko Tikam Viki hingga Tewas

Senin, 17 April 2023 - 09:34 WIB
loading...
Tersinggung Miras Diambil, Joko Tikam Viki hingga Tewas
Viki Bomantara (21) seorang pria di Empat Lawang tewas setelah dikeroyok oleh empat orang pria yang sedang mabuk minuman keras (miras). (Ist)
A A A
EMPAT LAWANG - Viki Bomantara (21) seorang pria di Empat Lawang tewas setelah dikeroyok oleh empat orang pria yang sedang mabuk minuman keras (miras). Kemudian, Andika Saputra (21) teman Viki mengalami luka tusuk dipunggung kiri dan luka gores di lengan kiri dan dirawat di RSUD Kepahiang, Bengkulu, Senin (17/4/2023).

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Kasi Humas Kompol Hidayat, mengatakan kejadian itu terjadi Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 21.30 WIB, di jalan raya Desa Air Kelisar, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang.

Dengan kronologis kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, empat pemuda minum miras jenis Mansion House (MH) dekat masjid di Desa Air Kelisar yakni Bejo (21), Riki (20), dan Joko (20), asal Desa Air Mayan, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). Dan seorang lagi Gunawan Saputra (21), warga Desa Air Kelisar.

“Awalnya mereka berempat ditegur oleh masyarakat sekitar, karena (minum miras) dekat masjid, lalu disuruh pergi, maka keempat pelaku pindah ke jembatan irigasi Desa Air Kelisar,” katanya.

Namun tidak lama kemudian datang kedua korban yang langsung mengambil miras dari para pelaku. Dan perbuatan kedua korban ini membuat para pelaku tersinggung, lalu pelaku Joko menantang kedua korban.

“Secara tiba-tiba pelaku Joko mencabut pisau yang ada dipinggangnya langsung menikam punggung kiri korban Viki. Sedangkan tiga pelaku lainnya, Gunawan, Riki, dan Bejo, mengeroyok korban Andika Putra,” katanya.

Tidak puas sudah menikam Viki, Joko beralih menusuk Andika Putra yang sudah dikeroyok tiga temannya. Setelah kedua korban tidak berdaya, para pelaku Joko, Riki dan Gunawan melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Sedangkan pelaku Bejo tertinggal di TKP.

Sedangkan kedua korban sempat dilarikan ke rumah bidan, namun nyawa Viki tidak terselamatkan, sedangkan korban Andika langsung dilarikan ke RSUD Kepahiang.

Kemudian anggota Polsek Ulu Musi yang mendapat informasi adanya aksi pengeroyokan itu meluncur ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan Bejo.

“Tersangka Bejo kita amankan di TKP, sekitar pukul 01.00 WIB, tersangka Gunawan berhasil kita tangkap di Desa Air Mayan, Kecamatan Paiker, Sabtu (15/4/2023) sekitar pukul 09.00 WIB, sedangkan dua tersangka lagi dalam pengejaran pihaknya,” katanya.

Baca: Gunung Merapi Luncurkan Puluhan Kali Lava Pijar.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin, menambahkan pihaknya mem-back up Polsek Ulu Musi, dalam melakukan penangkapan para tersangka.

“Dua tersangka yang melarikan diri masih terus kita buru, dan menghimbau agar menyerahkan diri,” pungkas Tohirin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)