Polisi di Indramayu Ini Meninggal Dunia saat Bertugas Amankan Momen Mudik Lebaran 2023

Minggu, 16 April 2023 - 23:46 WIB
loading...
Polisi di Indramayu Ini Meninggal Dunia saat Bertugas Amankan Momen Mudik Lebaran 2023
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat menyampaikan belasungkawa ke rumah almarhum Ipda Tarli, yang meninggal dunia saat bertugas mengamankan momen mudik Lebaran 2023. Foto: MPI/Andrian Supendi
A A A
INDRAMAYU - Seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ipda Tarli, meninggal dunia saat bertugas mengamankan momen Mudik Lebaran 2023 . Dia meninggal diduga karena serangan jantung.

Saat itu, dia tengah berjaga di Pos Pengamanan di Jalur Pantura wilayah Pasar Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Minggu (16/4/2023).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus didampingi Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar hadir ke rumah duka di Desa Cadangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, guna menyampaikan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga almarhum.



“Saya atas nama Polda Jabar turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum saat menjalankan tugas negara. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan bersabar menghadapi ujian. Insya Allah, almarhum Husnul Khatimah karena meninggal pada saat memenuhi bakti tugas kepada masyarakat dan negara," ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus.



Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menceritakan, pada saat bertugas di pos pengamanan mudik lebaran di Jalur Pantura wilayah Pasar Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, almarhum terlihat dalam keadaan sakit. Pada saat itu, anggota lain yang melihat membawa almarhum ke Rumah Sakit terdekat.

Namun lanjut Fahri, pada saat dalam perjalanan almarhum dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB pagi.



"Kami mengucapkan belasungkawa dan turut berdukacita yang mendalam pada keluarga almarhum, Ipda Tarli, selaku Babinkamtibmas di Polsek Sukagumiwang yang meninggal saat menjalankan tugas pengamanan arus mudik lebaran," ungkap dia.

Fahri Siregar menyampaikan, jenazah almarhum nantinya akan dikebumikan di kampung halamannya di Desa Cintawangi, Kecamatan Karangnungga, Kabupaten Tasikmalaya.

“Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tandas kapolres.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)