Begini Rekayasa Hindari Penumpukan Pemudik dari Cisumdawu ke Cipali

Minggu, 16 April 2023 - 20:50 WIB
loading...
Begini Rekayasa Hindari Penumpukan Pemudik dari Cisumdawu ke Cipali
Demi menghindari penumpungan kendaraan saat mudik, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas dari Tol Cisumdawu ke Tol Cipali. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Tol Cisumdawu mulai beroperasi fungsional paruh waktu. Dalam pelaksanaannya, arus lalulintas dari Cisumdawu masih satu jalur yakni dari Cileunyi menuju Cirebon, dan terhubung langsung ke Tol Cipali, tepatnya di KM 155.

Pengoperasian Cisumdawu dimulai pukul 06.00 sampai 15.00 WIB. Terhubungnya akses dari Cisumdawu ke Cipali itu, berpotensi adanya penumpukan kendaraan di titik temu.



Untuk mengantisipasi terhambatnya lalu lintas di titik pertemuan itu, pihak Astra Tol Cipali melakukan langkah-langkah, di antaranya pemasangan rambu-rambu.



"Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dari Tol Cisumdawu, ASTRA Tol Cipali memasang barrier sepanjang 300 meter. Sehingga arus lalu lintas dari arah Cisumdawu akan berjalan di bahu jalan, tidak langsung menutup lajur dari arah Jakarta," kata Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipal Sri Mulyo.



Sementara, Sri mengingatkan pemudik untuk tidak memaksakan diri memanfaatkan rest area ketika kapasitas nya sudah di atas 70%.

"Apabila kondisi rest area sudah memasuki kapasitas lebih dari 70 persen, pengguna jalan dapat berisitirahat di rest area selanjutnya atau keluar ke gerbang tol terdekat di area Tol Cipali," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)