Tingkat Pasien COVID-19 Sembuh di Sidoarjo Capai 42 Persen

Senin, 20 Juli 2020 - 20:24 WIB
loading...
Tingkat Pasien COVID-19 Sembuh di Sidoarjo Capai 42 Persen
Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Sidoarjo juga meningkat hingga 42 persen. Dari 2.669 pasien positif COVID-19, 1.137 orang diantaranya telah negatif Corona dan dinyatakan sembuh. Foto iNews TV/Pramono P
A A A
SIDOARJO - Seiring masih tingginya angka pasien positif COVID-19 di Sidoarjo, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Sidoarjo juga meningkat hingga 42 persen. Dari 2.669 pasien positif COVID-19, 1.137 orang diantaranya telah negatif Corona dan dinyatakan sembuh.

Penegasan ini disampaikan langsung Plt Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, Senin siang (20/7/2020) saat melakukan Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo , Jawa Timur.

Menurut Nur Achmad Syaifuddin, untuk terus menambah angka kesembuhan COVID-19 di Sidoarjo, pihaknya melalui Dinas Kesehatan dan Tim Medis Rumah Sakit Rujukan hingga kini terus melakukan upaya percepatan penyembuhan pasien COVID-19 dengan terus memberikan vitamin dan melakukan pola hidup sehat bagi pasien, serta dengan memberikan obat-obatan medis untuk pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan. (Baca: Paramedis Periksa Wanita yang Mengaku 1 Jam Hamil dan Langsung Melahirkan)

Sementara untuk mengurangi jumlah pasien positif COVID-19, Pemkab Sidoarjo bersama jajaran Kodim 0816/Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo terus melakukan upaya pendisiplinan aturan protokol kesehatan bagi masyarakat, khususnya di sejumlah tempat keramaian, seperti Pasar, Mal, Terminal, dan Stasiun serta Bandara.

“Alhamdulillah, saat ini tingkat kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 42 persen,” tegas Plt Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin. (Bisa diklik: Jadi Klaster Baru di Medan, Uskup Agung dan 4 Pastor Positif COVID-19)

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menegaskan, meski tingkat kesadaran masyarakat Sidoarjo untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak (physical distancing) sudah mulai tampak, namun pihaknya akan tetap melakukan pendisplinan warga, dengan rutin melakukan razia di sejumlah titik keramaian di wilayah Sidoarjo.

Menurut Sumardji, dengan kondisi seperti saat ini, tim gugus tugas penanganan COVID-19 Sidoarjo menargetkan 14 hari kedepan akan ada kecamatan di wilayah Sidoarjo yang bebas COVID-19 atau masuk zona hijau, yang jumlahnya akan terus bertambah setiap pekannya.

“Saat ini sudah ada Desa di Zona Merah Covid di Sidoarjo yang masuk Zona Hijau dan Bebas COVID-19 setelah semua warga yang terpapar Positif Corona dinyatakan sembuh ,” tegas Sumardji.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)