Hadiri Tabligh Akbar Ramadhan di Masjid Al Jabbar, Kang Emil Sampaikan Pesan Ini

Minggu, 16 April 2023 - 11:41 WIB
loading...
Hadiri Tabligh Akbar Ramadhan di Masjid Al Jabbar, Kang Emil Sampaikan Pesan Ini
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menghadiri acara Tabligh Akbar Ramadhan iNews di Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung pada Sabtu (15/4/2023) malam. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil menghadiri acara Tabligh Akbar Ramadhan iNews di Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung pada Sabtu (15/4/2023) malam.Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil bercerita tentang filosofi Masjid Al Jabbar.



"Jadi Al Jabbar ini insha Allah masjid terindah, terkeren, terbesar kebanggaan. Kenapa towernya ada empat? Mewakili sifat rasul, Shidiq, Amanah, Tabligh, Fathonah. Kenapa di atasnya ada sate jumlahnya lima? Karena mewakili rukun Islam," kata Kang Emil , sapaan akrabnya.
Hadir dalam acara itu Komisaris Utama PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI), KH Said Aqil Siroj dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi, kegiatan itu dihadiri ribuan warga Kota Bandung

Di hadapan para ibu-ibu dan warga lainnya, Ridwan Kamil menyampaikan dua hal yang harus dipatuhi saat berkunjung ke Masjid Al Jabbar.

"Satu, jangan buang sampah sembarangan. Sudah disediakan sebanyak-banyaknya tempat sampah. Ingat rumusnya dari Gubernur, buanglah sampah pada tempatnya, buanglah mantan pada temannya," ungkapnya.

"Kedua, kalau di masjid ini bukan tempat wisata jadi jangan bikin konten Tiktok yang tidak senonoh disini. Ingat terakhir shalat dulu di Al Jabbar baru lain-lain," tambahnya.

Di sisi lain, Ridwan Kamil juga memastikan, harga kebutuhan pokok khususnya di Kota Bandung relatif turun. "Bu ibu, tadi saya ke pasar, harga relatif aman. Harga ayam turun, harga minyak goreng stabil, yang naik cuman satu, hutang ibu-ibu naik," imbuhnya.

Menjelang mudik Lebaran, Ridwan Kamil menyebut, jika Tol Cisumdawu sudah bisa digunakan oleh para pemudik.

"Yang mudik siapa? Tol Cisumdawu sudah tembus, jadi yang mau pulang ke Cirebon, Priangan ke arah Jawa tengah insha Allah lancar. Yang dari Jakarta ke Sukabumi tol Bocimi sampai Cibadak sudah. Pokoknya titip sebelum pergi mobil dicek, motor dicek. Kesehatan, bensinnya, bannya, bekalnya. Jangan terlalu lama di rest area," tuturnya.

Di samping itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan pesan khusus untuk para bapak-bapak. Pasalnya, setiap momen lebaran selalu diramaikan dengan pemberitaan tertinggalnya anggota keluarga setelah istirahat di rest area atau tempat lainnya.

"Dan yang pasti buat bapak-bapak. Ada yang mudiknya naik motor ngebonceng istri? Tiap tahun selalu ada pengalaman, istirahat, setelah istirahat di rest area, bapaknya melenceng naik motor lupa bawa istrinya. Saya berdoa ya Allah mudah-mudahan tahun ini tidak kejadian lagi istri di tengah jalan oleh suami yang mudik kecapean," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3137 seconds (0.1#10.140)