Heboh Dokter Muda Ngamuk dan Tarik Paksa Wanita Pengunjung RSUD Pirngadi, Akhirnya Berdamai

Jum'at, 14 April 2023 - 00:15 WIB
loading...
Heboh Dokter Muda Ngamuk dan Tarik Paksa Wanita Pengunjung RSUD Pirngadi, Akhirnya Berdamai
Fladiniyah Puluhulawa, Dokter Muda yang sempat viral setelah aksinya mengamuk kepada salah seorang pengunjung RSUD Pirngadi Medan, Maya Sylvia beberapa hari lalu, akhirnya sepakat berdamai. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Fladiniyah Puluhulawa, Dokter Muda yang sempat viral setelah aksinya mengamuk kepada salah seorang pengunjung RSUD Pirngadi Medan beberapa hari lalu, akhirnya memilih jalan damai.

Fladiniyah berdamai dengan Maya Sylvia lewat mekanisme keadilan restoratif (restoratif justice) yang difasilitasi Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan. Sebelum berdamai, suami dari Maya Sylvia, Burhanuddin sempat membuat laporan polisi atas amukan Fladiniyah yang mengarah pada penganiayaan terhadap istrinya.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari Polsek Medan Timur banyak mengucapkan terima kasih kepada dua belah pihak bahwa kami menyampaikan hari ini kedua belah pihak beritikad baik untuk berdamai menyelesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan dan saling bermaafan," kata Kompol Rona Tambunan, usai memfasiltiasi perdamaian di Mapolsek Medan Timur, Kamis (13/4/2023) malam.



Rona menjelaskan bahwa kejadian yang sempat viral itu hanyalah keteledoran kedua belah pihak. Keduanya pun telah membuat pernyataan untuk saling memaafkan dan menjadi keluarga.

"Perjanjian ini dibuat hitam di atas putih dan ini menjadi pembelajaran kedepannya dan akan menjadi keluarga," sambung Kapolsek.



Sementara itu, suami dari Maya Sylvia, Burhannuddin membenarkan pihaknya telah berdamai dengan Fladiniyah Puluhulawa.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf dan kasus viral ini akan menjadi pembelajaran bagi kami dan Insya Allah silaturahmi kami bukan sebagai di atas kertas saja tapi terjalin selamanya," ucapnya.

Burhannuddin juga berharap kasus viral ini jangan sampai terulang lagi da menjadi pembelajaran bagi masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)