Kunjungi Rest Area KM 57, Kapolda Jabar: Pemudik Jangan Berhenti di Bahu Jalan

Selasa, 11 April 2023 - 18:51 WIB
loading...
Kunjungi Rest Area KM 57, Kapolda Jabar: Pemudik Jangan Berhenti di Bahu Jalan
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat melakukan pengecekan di rest area KM 57 Karawang. Foto: MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol, Akhmad Wiyagus mengecek langsung jalur mudik di rest area KM 57 Tol Jakarta - Cikampek, Selasa (11/4/23).

Dalam kesempatan itu posko dan fasilitas rest area KM 57 menjadi perhatian khusus Kapolda. Pemudik dilarang berhenti di bahu jalan tol dekat rest area karena menjadi sumber kemacetan.



Saat tiba di lokasi, Kapolda Jabar beserta rombongan langsung melakukan pengecekan posko serta fasilitas umum bagi masyarakat di rest area KM 57. “Dengan adanya posko ini diharapkan kesiapsiagaan petugas di lapangan bisa maksimal dalam pengaturan lalu lintas,” katanya.



Sementara itu, Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menambahkan, selain kesiapan di rest area Polda Jabar menerjunkan personel di titik rawan kemacetan sepanjang jalur mudik.

"Mengantisipasi kemacetan saat mudik kita menerjunkan personil yang menjadi titik rawan kemacetan," kata Ibrahim Tompo usai mendampingi Kapolda.



Menurut Ibrahim Tompo, personel yang bertugas di rest area agar mengantisipasi kemacetan kendaraan yang parkir di bahu jalan rest area. Petugas akan melakukan rekayas lalulintas untuk mengurai kemacetan.

“Laksanakan rekayasa lalu lintas baik di Jalur Tol maupun di Jalur Arteri sehingga tidak adanya kemacetan di titik titik krusial.” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)