Loyalis Anas Urbaningrum Padati Lapas Sukamiskin, Lalu Lintas Macet!

Selasa, 11 April 2023 - 13:35 WIB
loading...
Loyalis Anas Urbaningrum Padati Lapas Sukamiskin, Lalu Lintas Macet!
Loyalis Anas Urbaningrum memadati kawasan Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung, Selasa (11/4/2023) siang. Akibatnya, lalu lintas kendaraan di depan lapas macet. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Loyalis Anas Urbaningrum memadati kawasan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023) siang. Akibatnya, lalu lintas kendaraan di depan lapas macet.

Kedatangan para loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini sudah terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Mereka datang kompak mengenakan baju putih.


Mereka berkumpul mengingat sekitar satu jam lagi mantan Ketua Umum Demokrat itu bebas. Anas dijadwalkan bebas pukul 14.00 WIB.

Melihat padatnya arus lalu lintas, polisi tampak mengurai kemacetan di ruas Jalan A.H. Nasution. Pasalnya, tak sedikit juga kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Kapolsek Arcamanik, Kompol Adi Surjanto, mengatakan, kemacetan yang terjadi di depan lapas diakibatkan adanya sejumlah loyalis Anas yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan ataupun menyeberang jalan.

"Memang ada hambatan terkait dengan massa yang menyebrang dan mencari parkir," kata Adi.


"Arus lalu lintas memang ada peningkatan karena ada beberapa massa dari HMI yang akan menjemput Pak Anas, mereka membawa kendaraan," lanjut dia.

Sebagai tindak lanjut, kata Adi, pihak kepolisian sudah menyiapkan kantong parkir di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan Rutan Wanita yang letaknya tak jauh dari Lapas Sukamiskin.

Selain itu, polisi juga telah menutup ruas Jalan Suharjo dan menertibkan kendaraan yang parkir di bahu jalan agar lalu lintas kembali lancar.

"Kami arahkan untuk memarkirkan kendaraannya di LPTQ dengan Rutan Perempuan," ucap dia.

Lebih lanjut, Adi menyebut total personel kepolisian yang dikerahkan melakukan pengamanan bebasnya Anas berjumlah 140 orang yang terdiri dari jajaran Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan Polsek Arcamanik. Adapun Anas diketahui baru akan keluar dari lapas sekitar pukul 14.00 WIB.

"Total yang melaksanakan pengamanan saat ini 140, dari Polres dan dari Polda ada tambahan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9043 seconds (0.1#10.140)