Loyalis Anas Urbaningrum Mulai Padati Kawasan Lapas Sukamiskin

Selasa, 11 April 2023 - 11:37 WIB
loading...
Loyalis Anas Urbaningrum Mulai Padati Kawasan Lapas Sukamiskin
Loyalis Anas Urbaningrum mulai memadati kawasan Lapas Sukamiskin, Selasa (11/4/2023) pukul 11.15 WIB
A A A
BANDUNG - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum resmi menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB) pada hari ini, Selasa 11 April 2023.

Anas Urbaningrum dijadwalkan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan di lapangan, situasi di Lapas Sukamiskin sudah sangat ramai jelang kebebasan terpidana kasus Hambalang itu. Padahal, waktu menunjukan masih 3 jam hingga tiba waktu kebebasannya.

Kemudian, loyalis Anas Urbaningrum juga mulai memenuhi kawasan Lapas Sukamiskin. Dengan berpakaian putih, mereka menunggu Anas di beberapa titik sekitar lapas.

Baca juga: Andi Arief Sarankan Anas Urbaningrum Minta Maaf ke SBY, Keluarga: Mungkin Baru Bangun Tidur

Sementara itu, petugas kepolisian juga terlihat di beberapa titik kawasan lapas. Mereka hendak mengamankan agenda bebasnya Anas hari ini.

Lalu lintas di sekitar lapas pun cukup ramai dari kedua arah. Baik dari arah Lapas Sukamiskin menuju Cicaheum maupun sebaliknya menuju Cibiru.

Hingga saat ini, loyalis Anas masih terus berdatangan ke Lapas Sukamiskin.

Kepala Lapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri mengatakan, Anas Urbaningrum terlihat sedikit galau menjelang beberapa jam masa bebasnya.

Menurut Kunrat, Anas tidak ada membuat kegiatan yang spesial menjelang beberapa jam kebebasannya. Anas banyak berkegiatan seperti pada umumnya warga binaan tindak pidana korupsi di Lapas Sukamiskin.

"Saya fikir sudah lama beliau sudah hampir delapan sampai sembilan tahun di dalam, jadi menghadapi kepulangan, kalau galau pasti ada, biasa kalau aktivitas seperti biasa. Salat Tarawih joging seperti hal pembinaan yang dilakukan," ujar Kunrat saat ditemui di Lapas Sukamiskin.

Sekadar informasi, Anas Urbaningrum keluar dari lapas bukan untuk bebas murni. Dia masih menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). Artinya, selama tiga bulan ke depan terpidana korupsi kasus Hambalang itu masih harus melapor ke Bapas Bandung.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)