Semarakkan Ramadan, Ratusan Mitra Ojol di Malang Bagi-bagi Takjil Gratis

Selasa, 11 April 2023 - 08:27 WIB
loading...
Semarakkan Ramadan, Ratusan Mitra Ojol di Malang Bagi-bagi Takjil Gratis
Ustadz KH. Ach. Noer Junaidi S.Pd., M.Si saat memberi tausiah di hadapan puluhan mitra ojek online di Malang.
A A A
MALANG - Momen Ramadan dimanfaatkan ratusan mitra ojek online (ojol) menggelar dua kegiatan sosial. Seperti dilakukan Grab melibatkan 14 ribu mitra pengemudi di 39 kota dalam event Kajian Bareng Mitra (Kabar) dan Kolaborasi Kebaikan Mitra (Kolak).

Kabar berlangsung di 7 kota. Mitra mengikuti tausiyah bersama ustadz-ustadz lokal serta mendapatkan ragam produk gratis maupun produk dengan harga spesial untuk kebutuhan harian., seperti kebutuhan pokok (sembako), keperluan otomotif, hingga paket produk kesehatan (vitamin, obat-obatan, dll).

Semarakkan Ramadan, Ratusan Mitra Ojol di Malang Bagi-bagi Takjil Gratis


Sementara lewat Kolak Mitra, Grab berbagi takjil gratis dengan para pengguna jalan di ratusan titik di 39 kota. Khusus di Malang, aktivitas Kabar mengundang Ustadz KH. Ach. Noer Junaidi S.Pd., M.Si. Sementara aktivitas Kolak diadakan di 4 lokasi strategis, yakni Jalan Veteran, Perempatan Dieng, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tugu.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, setelah sempat tertunda karena pandemi, kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan berbagi kebaikan secara tatap muka di Ramadan.

Baca juga: Survei Indikator: 91,7 Persen Pengemudi Ojol Setia dan Betah

"Kami bersyukur kegiatan KABAR dan KOLAK mendapatkan antusiasme luar biasa dari ratusan Mitra di Malang yang dengan semangat meluangkan waktu untuk turun ke jalanan dan berbagi kebaikan. Semoga momen ini dapat mempererat solidaritas, meningkatkan kepedulian serta membawa berkah bagi sesama," katanya, Senin (10/4/2023)

Kegiatan Kolak di Malang telah berlangsung pada 1 April dan 7 April 2023. Ratusan takjil dibagikan kepada sesama pengemudi ojek online dan masyarakat umum yang masih berada di jalanan menjelang jam berbuka puasa. Sedangkan KABAR telah dilaksanakan pada 5 April 2023 pada saat bulan Ramadan.

Selain mengikuti tausiyah untuk memperdalam pemahaman agama, di kegiatan Kabar, Mitra juga berkesempatan untuk membawa pulang berbagai kebutuhan harian secara gratis. Acara ini juga dilengkapi pula dengan GrabBenefits Day yang menyajikan ragam promo menarik dan harga spesial untuk kebutuhan sehari-hari.

Etty Afiyati Hentihu, salah seorang pengemudi asal Malang merasa bersyukur bisa mengikuti rangkaian kegiatan.

"Alhamdulillah bagi-bagi takjil bareng teman-teman mitra semua lancar. Walaupun di awal itu sempat hujan sebentar, kita masih bisa pakai jaket hujan supaya takjil-nya tetap aman. Rasa pengen berbagi dan kumpul bareng teman yang lain itu yang bikin kita tetap semangat," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)