Saga Gelar Lomba Azan dan Bazar Ramadan di Jatim

Minggu, 09 April 2023 - 20:41 WIB
loading...
Saga Gelar Lomba Azan dan Bazar Ramadan di Jatim
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar lomba azan hingga bazar Ramadan di Jawa Timur (Jatim), Sabtu (8/4/2023). (Ist)
A A A
SURABAYA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) menggelar lomba azan hingga bazar Ramadan di Jawa Timur (Jatim), Sabtu (8/4/2023).

Ada pun lomba azan, fun games, pembagian mini doorprize, hingga bagi-bagi takjil bersama santri digelar di Pondok Pesantren As-Syafi'iyah, Kecamatan Tanggulangin.

"Kita hadir di Ponpes As-Syafi'iyah, menggelar kegiatan seru dan bermanfaat untuk menunggu waktu berbuka. Kebetulan kita menyelenggarakan lomba azan, semoga kelak generasi setelah kita bisa mengumandangkan azan di setiap daerah tempat mereka tinggal," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sidoarjo M. Roni Yudianto.

Sedangkan alasan Sahabat Ganjar memilih pondok pesantren (ponpes) itu untuk acara tersebut karena sosok Ganjar Pranowo dikenal lekat dengan para santri dan beberapa programnya sangat memajukan ponpes di Jawa Tengah.

"Salah satu program yang digagas beliau adalah santripreneur, dimana terobosan tersebut mengajarkan para santri untuk menjadi pengusaha. Kedekatan beliau dengan ponpes masih banyak lagi," ujar Roni.

Setelah lomba azan, Sahabat Ganjar menggelar fun games seputar ilmu pengetahuan dan ilmu keagamaan. Kemudian, dibagikan mini doorprize kepada para santri.

Saat mendekati Maghrib, Sahabat Ganjar membagikan takjil kepada semua santri. Relawan ini juga menggelar bazar Ramadan Ganjar Pranowo di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

"Puasa tidak menghalangi peserta yang mayoritas emak-emak untuk bersemangat hadir pada kegiatan bazar murah sembako ramadan ini," tutur Ketua DPC Sahabat Ganjar Probolinggo Saiful Haq.

"Semoga, kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar ini senantiasa bermanfaat dan seluruh peserta yang hadir ikut mendukung Ganjar Pranowo pada Tahun 2024 mendatang," sambungnya.

Selanjutnya, dibagikan puluhan doorprize perabotan rumah tangga dalam acara tersebut. "Kita bagikan doorprize seperti panci, ember, lap, keset, sapu, dan masih banyak lagi. Agar seluruh peserta yang hadir tetap semangat menjalani kegiatan yang dihadirkan oleh Sahabat Ganjar," ujar Saiful.

Kegiatan bazar Ramadan Ganjar Pranowo di Kabupaten Probolinggo ditutup dengan berbagi takjil kepada para peserta. Sahabat Ganjar berharap kegiatan tersebut melekatkan tali persaudaraan dan bersama-sama untuk mendukung Ganjar Pranowo Pilpres 2024.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)