Banjir Bandang Terjang Morowali Utara, Puluhan Rumah Terendam

Minggu, 09 April 2023 - 18:32 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang...
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi warga yang terdampak banjir bandang di Morowali Utara, Kecamatan Patasi Timur, Sulawesi Tengah, Minggu (9/4/2023). Foto: iNewsTV/Jemmy Hendrik
A A A
MOROWALI UTARA - Banjir bandang terjang dua desa di Morowali Utara , Sulawesi Tengah, Minggu (9/4/2023). Akibatnya, puluhan rumah warga terendam.

Banjir bandang itu dipicu tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Morowali Utara, yang mengakibatkan Sungai Tompira meluap dan merendam puluhan Rumah warga yang ada di Kecamatan Patasi Timur,.


Tim SAR yang mendengarkan kabar tersebut langsung turun dan melakukan evakuasi para korban yang terjebak banjir.

Tim SAR Gabungan, berhasil menyelamatkan sebanyak 41 jiwa dalam keadaan selamat ke tempat pengungsian yang telah disiapkan oleh Pemda setempat.



Koordinator Unit Siaga SAR Morowali, Sahrul Japaruddin menyebutkan, pihaknya langsung terjun ke lokasi demi mengevakuasi warga. “Sebanyak 27 jiwa dari dusun 4 desa Tompira dan 14 jiwa dari dusun 1 Desa Tompira berhasil dievakuasi,” katanya.


Setelah melakukan evakuasi kepada korban banjir, tim SAR gabungan kembali standby di posko mengingat masih turun hujan di lokasi tersebut.

“Saat ini di Desa Patasia masih turun hujan dengan debit air masih tinggi hingga mencapai bahu orang dewasa dan untuk akses Desa Tompira Kodal sudah tidak bisa dilalui motor sehingga kami masih tetap standby di posko SAR hingga kondisi air surut,” pungkasnya.
(nic)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)