Besok! 78 U-Turn di Jalur Mudik Ditutup, Warga Diminta Tak Melawan Arus

Minggu, 09 April 2023 - 16:59 WIB
loading...
Besok! 78 U-Turn di Jalur Mudik Ditutup, Warga Diminta Tak Melawan Arus
Kasatlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibie Ade Jama. Foto: MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Menjelang puncak arus mudik lebaran tahun ini, Polres Karawang mulai besok, Senin (10/4/23) menutup 78 U- Turn di sepanjang jalan arteri yang menjadi jalur mudik. Kebanyakan U-Turn yang ditutup merupakan jalur Pantura Karawang. Warga Karawang diminta agar memutar di tempat yang sudah ditentukan.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibie Ade Jama mengatakan penutupan U-Turn dilaksanakan mulai 10 April hingga 2 Mei 2023. Sebanyak 78 U-Turn mulai dari Tanjungpura sampai Jembatan Gamon, Jatisari akan ditutup secara bertahap mulai Senin besok.



"Penutupan U-Turn sepanjang jalan Pantura yang dilalui pemudik," kata Habibie, Minggu (9/4/23).

Menurut Habibie, penutupan U-Turn disepanjang jalan Pantura dalam rangka mengamankan arus mudik lebaran. Jalan Pantura tersebut merupakan jalan utama yang dilalui pemudik roda dan dan roda empat.



"Kami harus memastikan kenyamanan dan keamanan pemudik lebaran yang melalui jalan utama Pantura ini," katanya.

Habibie mengatakan, meski 78 U-Turn ditutup untuk mengamankan arus mudik, namun Satlantas Polres Karawang masih menyisakan 8 U-Turn untuk digunakan warga Karawang yang tidak mudik lebaran.



Jadi warga Karawang tidak perlu cemas aktivitasnya terganggu, karena ada 8 U- Turn yang tetap dibuka. "Aktivitas warga tidak terganggu karena beberapa U- Turn tetap kita buka untuk kepentingan warga Karawang," ujar dia.

Habibie menambahkan, warga Karawang diminta tidak melawan arus saat dilakukan penutupan U-Turn. Polisi tetap akan disiagakan di jalan strategis untuk mengatur lalulintas.

"Jangan sampai melawan arus karena bahaya buat dirinya dan orang lain. Apalagi saat arus mudik ini sangat berbahaya," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3761 seconds (0.1#10.140)