Sambut Mudik, Menteri PUPR Janji Tambah Rest Area di Cipali

Minggu, 09 April 2023 - 15:14 WIB
loading...
Sambut Mudik, Menteri PUPR Janji Tambah Rest Area di Cipali
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berkunjung ke BIJB Kertajati, Minggu (9/4/2023). Foto: SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memastikan akan ada penambahan rest area di Tol Cipali pada musim mudik 2023 dan balik mendatang.

Rest area tambahan itu dipastikan sudah bisa digunakan saat arus mudik nanti. Penambahan rest area itu terdapat di dua jalur, baik Ambon (Jakarta-Cirebon), maupun Bandung (Cirebon-Jakarta). Keberadaan rest area itu hanya untuk mendukung musim mudik mendatang.



"Cipali, baik jalur A (Ambon) maupun B (Bandung) di kilo meter 81 akan ada rest area sementara," kata Basuki saat melakukan kunjungan ke BIJB Kertajati Majalengka, Minggu (9/4/2023).



Dari rest area itu, diharapkan bisa mengurangi kepadatan di rest area permanen yang telah ada lebih awal. Rest Area sementara itu diperkirakan bisa menampung lebih dari 180 mobil. "Luasnya 1,2 hektar, mungkin sekitar 185 mobil," ungkap dia.



Kendati sifatnya sementara, tetapi rest area sementara itu akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas 'prinsip,' seperti toilet dan cafe.

"(Statusnya) Sementara, tapi pasti ada mobil-mobil toilet, dan juga untuk beberapa cafe kecil. Sedang dikerjakan, nanti tanggal 17 selesai. Jadi sebelum libur bersama, insyaallah sudah selesai," papar dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)