Adik Ratu Atut Unggul di Penghitungan Cepat

Rabu, 09 Desember 2015 - 17:32 WIB
Adik Ratu Atut Unggul di Penghitungan Cepat
Adik Ratu Atut Unggul di Penghitungan Cepat
A A A
SERANG - Adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang maju di Pilkada Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah bersama wakilnya Pandji Tirtayasa unggul dibandingkan lawannya.

Berdasarkan penghitungan cepat Indo Barometer, pasangan nomor urut 1 Tatu-Pandji memperoleh 60,8%, sedangkan pasangan nomor urut 2 Syarif Madzkurullah-Aef Saefullah memperoleh 39,42%.

Tim Peneliti Indo Barometer, Hadisuaprapto Rusli mengatakan, perhitungan cepat ini mengambil sample sebanyak 300 TPS, sementara ini hingga pukul 16.30 data yang masuk baru dari 297 TPS atau 99% .

Dengan akumulasi tidak sah sebesar 6,22% dan 51,18% adalah partisipasi pemilih. "Untuk margin erornya 1% , sudah jelas pasangan Tatu -Pandji unggul, hingga 100% angka itu tidak jauh berubah," katanya.

Sementara itu, menanggapi hasil sementara perhitungan cepat, Ratu Tatu Chasanah yang maju diusung oleh delapan partai koalsi yakni Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, PPP, PKB, PKS, dan PDIP mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Serang.

"Ini baru quick count, kepastiannya menunggu penghitungan dari KPU, tapi saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat mempercayai saya bersama pak Pandji untuk memimpin Kabupten Serang lima tahun kedepan," kata Tatu kepada wartawan ditemui di Kota Serang, Rabu (9/12/2015)

Dia juga mengaku tidak akan membuat pesta apapun atas kemenangannya, "Ini juga target dari DPP Golkar untuk memenangkan kadernya di Pilkada serentak, tidak ada, masih terus pantau penghitungan," jelas Ketua DPD I Partai Golkar Banten ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1177 seconds (0.1#10.140)