Herman Deru Hadiri Tasyakuran Rumah Tahfidz Kiai Marogan

Senin, 20 Juli 2020 - 12:25 WIB
loading...
Herman Deru Hadiri Tasyakuran Rumah Tahfidz Kiai Marogan
Gubernur Sumsel Herman Deru hadiri Soft Launching Pondok Marogan dan Tasyakuran Milad ke-10 Tahun Rumah Tahfidz Kiai Marogan di Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talang Betutu Palembang, Minggu (19/7/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Palembang Darussalam mengawali aktivitas Minggu dengan menghadiri Soft Launching Pondok Marogan dan Tasyakuran Milad ke-10 Tahun Rumah Tahfidz Kiai Marogan di Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talang Betutu Palembang, Minggu (19/7/2020).

Dalam Sambutannya HD menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendiri Pondok Pesantren Kiai Marogan Ustadz MGS. H. Ahmad Fauzan, yang sudah mengundangnya untuk hadir dalam acara hari ini."Ini merupakan kunjungan saya yang kedua kalinya di Pondok Pesantren Marogan dan saya ucapkan terima kasih kepada Ustadz Yayan yang sudah mengundang saya dalam acara soft launching ini", ucap HD.

HD juga menyampaikan rasa bangga melihat kondisi pondok pesantren yang sekarang sudah lengkap dari segi bangunan dan juga fasilitasnya. Selain itu HD juga memberi apresiasi atas pencapaian Ustadz Yayan yang mampu mempertahankan Rumah Tahfidz selama 10 tahun, karena menurutnya tidak mudah untuk menjalankan dan bertahan mengingat sumber pendanaannya berasal dari dana wakaf yang didapat dari banyak orang dan ini tentunya harus mendapat kepercayaan dari para donatur yang memberikan sumbangan.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ustadz Yayan karena tidak mudah untuk bisa bertahan selama 10 tahun jika tidak mendapatkan kepercayaan dari para donatur mengingat sumber pendanaan Rumah Tahfidz berasal dari dana wakaf dan Ustadz Yayan selaku pendiri Rumah Tahfidz mendapatkan kepercayaan itu", tutup HD dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumsel dan Sultan Iskandar beserta Para Ustadz dan Ulama yang hadir pada acara tersebut. HD juga berjanji akan membangun jembatan menuju lokasi Pondok Pesantren yang akan dilaksankan pada tahun ini ditambah Sepeda Motor untuk mempermudah pengurus Pondok Pesantren dalam melaksanakan kegiatannya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya HD beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pemancingan dan meresmikan pemancingan dengan melepaskan bibit ikan patin kedalam kolam. Turut hadir Plt. Ka. Dinas PU. Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, H. Darma Budhy, Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, Kasat Pol PP Prov. Sumsel M. Aris Saputra, Plt. Karo Kesejahteraan Rakyat, M. Iqbal Alisyahbana, Karo Umum dan Perlengkapan, Muhammad Zaki Aslam.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)