Golkar Evaluasi Martanti, Heri Susanto Resmi Dampingi Sunaryanto

Senin, 20 Juli 2020 - 10:27 WIB
loading...
Golkar Evaluasi Martanti, Heri Susanto Resmi Dampingi Sunaryanto
Sunaryanto-Heri Susanto didampingi Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho dan Ketua DPC PKB Gunungkidul Sutiyo. Foto/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNG KIDUL - DPD Golkar Gunungkidul dan DIY resmi mengganti calon wakil bupati Martanti Soenardewi untuk Pilkada Gunungkidul.

Sebagai pengganti, nama mantan Kasubag Tata Usaha Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian Heri Susanto diusulkan Partai Golkar.

"Kita memang lakukan evaluasi atas kader kita. Dan sekarang kita finalkan bersama PKB untuk mengusung putra daerah baik cabup maupun cawabup, yaitu Sunaryanto dan Heri Susanto," terang Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman kepada SindoNews, Senin (20/7/2020).

Dijelaskannya, usulan dua nama tersebut bukan tanpa alasan. Pertama Sunaryanto menjadi sosok yang dibutuhkan dengan konsep perubahan pembangunan dan juga ketegasan dalam bersikap. Hal ini penting untuk melakukan perubahan untuk Gunungkidul.

Begitu juga dengan calon wakil bupati Heri Susanto. Berbicara Gunungkidul tidak bisa meninggalkan dunia pertanian. Pengalaman di Kementerian Pertanian, menjadikan sosok Heri Susanto menjadi jawaban untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

"Ini pasangan putra darah dan klop untuk membangun," tandas Anggota Komisi VII DPR ini.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho mengatakan, pihaknya terpaksa mengganti Martanti karena selama ini tidak komunikatif.

Dalam beberapa hal sosok yang berdomisili di Surabaya ini juga tidak bisa hadir di tengah masyarakat. (Baca juga: Malam-malam Anang dan Ashanty Temui Ganjar, Ini yang Dibicarakan)

"Kita tidak asal mengganti, namun berdasarkan pertimbangan baik DPD Kabupaten dan DPD DIY. Dan semua sepakat. Begitu juga dengan partai koalisi yaitu PKB juga sudah sepakat. Penentuan itu kan berdasarkan kesepakatan koalisi, tidak bisa kita sendiri," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)