Pentolan KKB Papua Yomison Murib Pelaku Pembakaran Helikopter Ditangkap di Ilaga

Jum'at, 07 April 2023 - 10:00 WIB
loading...
Pentolan KKB Papua Yomison Murib Pelaku Pembakaran Helikopter Ditangkap di Ilaga
Pentolan angggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bernama Biasa alias Yomison Murib ditangkap di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto/Satgas Damai Cartenz
A A A
TIMIKA - Seorang pentolan angggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua bernama Biasa alias Yomison Murib ditangkap di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Yomison Murib ditangkap oleh Tim Gabungan TNI-Polri pada Rabu (5/4/2023).

Penangkapan terhadap Yomison Murib berawal dari laporan masyarakat terkait dengan adanya keberadaan anggota KKB di Ilaga. Selanjutnya ditindak lanjuti oleh Tim Gabungan dengan melakukan penangkapan.


“Untuk saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak, untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangan resminya, Jumat (7/4/2023).

Faizal menjelaskan, Yomison Murib merupakan anak buah dari pimpinan KKB Puncak, Numbuk Telenggen dan Pilanus Walker.

Yomison Murib pernah terlibat dalam beberapa aksi yang menimbulkan Korban Jiwa dari masyarakat sipil maupun aparat TNI-Polri.

“Anggota KKB ini pernah terlibat dalam aksi penembakan terhadap tukang ojek Ojek An. Udin yang meninggal dunia pada14 April 2021 di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupate Puncak, Pembakaran Tower BTS pada 3 Januari 2021," ungkap Faizal.


Selain itu juga terlibat pembakaran helikopter UP MI815 Milik PT. Ersa di Bandara Aminggaru pada 11 April 2021.

"Dan penembakan terhadap anggota Ops Nemangkawi pada tahun 2021 lalu di Kampung Olenki pada 27 April 2021 lalu," beber Kepala Operasi Damai Cartenz 2023.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0937 seconds (0.1#10.140)