Kelakar Koster Usai Tolak Timnas Israel: Cuma Gubernur Bali yang Bisa

Jum'at, 07 April 2023 - 05:34 WIB
loading...
Kelakar Koster Usai Tolak Timnas Israel: Cuma Gubernur Bali yang Bisa
Gubernur Bali, I Wayang Koster kembali angkat suara setelah menolak Timnas Israel, dia bahkan berkelakar cuma Gubernur Bali yang bisa bertindak tegas seperti itu. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali, I Wayan Koster kembali buka suara soal penolakan Timnas Israel ikut berlaga di Piala Dunia U20 dan ANOC World Beach Games. Dari sekian kepala daerah, cuma dirinya yang berani tegas menolak.

"Coba saja. Tim Israel pun ditolak. Coba mana ada. Tidak ada. Cuma gubernur Bali yang bisa," kata Koster disela menyerahkan penghargaan kepada peserta lomba Ogoh-ogoh di Denpasar, Kamis (6/4/2023).



Pernyataan gubernur dari PDIP itu spontan disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan yang hadir di rumah jabatannya gedung Jayasabha.

Dengan gaya guyonannya yang khas, Koster mengatakan, dia memang dianugerahi badan yang kecil. Meski fisiknya kecil, dia mempunyai keberanian tegas menyatakan sikap.



"Kalau lihat gubernur begini saja sudah. Orangnya kecil tapi khasiatnya besar," kelakar Koster seraya kembali mendapat aplaus dari para tamu undangan.

Seperti diberitakan, Koster tegas menolak Timnas Israel ikut berlaga dalam Piala Dunia U20. Sikap itu disampaikan dalam suratnya yang ditulis tepat sepekan lalu, Kamis (30/3/2023).



Gara-gara penolakan Koster, Fifa sebagai induk organisasi sepakbola dunia resmi membatalkan drawing Piala Dunia U20 yang rencananya digelar di Art Center Denpasar.

Sepekan kemudian, Koster kembali menegaskan menolak Timas Israel ikut dalam ANOC World Beach Games 2023 yang dijadwalkan digelar di Bali, 5-12 Agustus 2023. Israel ikut kejuaraan ini setelah berhasil melangkah dari babak kualifikasi ke ajang World Beach Games 2023.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)