Gubernur Koster Tolak Timnas Israel Datang ke Bali Ikuti World Beach Games

Rabu, 05 April 2023 - 19:17 WIB
loading...
Gubernur Koster Tolak Timnas Israel Datang ke Bali Ikuti World Beach Games
Gubernur Bali I Wayan Koster menolak Timnas Israel datang ke Bali untuk ikur berlaga dalam ANOC World Beach Games yang digelar pada Agustus 2023 mendatang. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Wayan Koster kembali menyatakan ketegasan soal Israel. Dia menolak Timnas Israel datang ke Bali untuk ikur berlaga dalam ANOC World Beach Games Agustus mendatang.

"Saya tetap menolak kehadiran Israel di Bali, termasuk di ANOC World Beach Games," tegas Koster di Pura Besakih Karangasem, Rabu (5/4/2023).



Penolakan itu, lanjut dia, tetap berpatokan kepada konstitusi. Sedangkan yang kedua adalah Peraturan Menteri Luar Negeri (Permenlu) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Panduan Umum Hubungan Luar Negeri.

Menurutnya, Permenlu itu sebagai entitas tersendiri.

"Tidak boleh menyampaikan lagu kebangsaan (Israel)," tandas gubernur dari PDIP ini.

Sebelumnya, Koster telah menolak Timnas Israel ikut berlaga dalam Piala Dunia U-20.


Induk organisasi sepak bola internasional FIFA akhirnya membatalkan drawing yang rencananya digelar di Art Center Denpasar itu.

ANOC World Beach Games 2023 dijadwalkan digelar di Bali, 5-12 Agustus mendatang. Israel direncanakan mengikuti kejuaraan ini setelah berhasil melangkah dari babak kualifikasi ke ajang World Beach Games 2023.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)