PT SPIL Dukung Kampung Tangguh Hijaukan Surabaya

Senin, 20 Juli 2020 - 10:00 WIB
loading...
PT SPIL Dukung Kampung Tangguh Hijaukan Surabaya
PT SPIL berperan aktif dalam program CSR sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus COVID-19. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Untuk menghentikan penyebaran virus COVID-19 dibutuhkan kerjasama semua pihak. Tidak hanya pemerintah, swasta juga perlu ikut bergotong royong memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Wilayah Surabaya saat ini masih termasuk dalam wilayah merah yang merupakan wilayah yang tingkat persebaran atau penularan virus Corona masih tinggi. Hingga 16 Juli 2020, pasien terkonfirmasi di Kota Pahlawan ini mencapai 7.431 orang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di sekitar lingkungan kerjanya, PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) menyerahkan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Kampung Tangguh Semeru di RW 4, 5 dan 7 di Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya.

Bantuan yang diberikan berupa berupa masker, face shield, tempat cuci tangan yang akan ditempatkan di tiga RW tersebut, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, sprayer disinfektan dan kaos untuk para petugas satgas.

”Kami memilih kampung ini karena lokasinya dekat dengan depo kami yaitu Depo Teluk Bayur. Sasaran kami adalah Satgas sehingga bisa mendukung keberadaan Kampung Tangguh. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat lebih aware dalam penerapan protokol kesehatan selama pandemi sehingga Surabaya bisa segera menjadi zona hijau,” ujar Danny Setiawan, Head of Corporate Communication PT SPIL saat penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya.

Penyerahan bantuan yang dihadiri oleh Sekcam Pabean Cantian Halim Mushthofa Kamal, perwakilan RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, semua peserta memakai masker dan juga disediakan tempat cuci tangan.

Selain memberikan peralatan, pada minggu berikutnya PT SPIL akan memberikan penyuluhan kesehatan di wilayah yang sama.

Penyuluhan ini dilakukan menggandeng RS Gotong Royong, Surabaya. Selain itu juga akan dibuatkan spanduk tentang protokol kesehatan yang nantinya akan dipasang di kampung tersebut.

Selain di wilayah Kecamatan Pabean Cantian, PT SPIL juga mendukung Kecamatan Asemrowo dalam pembuatan video sosialisasi tentang manfaat rempah-rempah untuk kesehatan dan guidance Kampung Tangguh.

Lurah Perak Utara, Tri Sukoyono menyambut baik aksi kepedulian yang dilakukan PT SPIL. ”Kami sangat berterima kasih karena ada perusahaan yang peduli dengan lingkungan sekitarnya,” kata Tri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)