Hari Nelayan Nasional, Milenial Rembang Belajar Bikin Olahan Ikan

Kamis, 06 April 2023 - 20:47 WIB
loading...
Hari Nelayan Nasional, Milenial Rembang Belajar Bikin Olahan Ikan
Srikandi Ganjar Jateng memperingati Hari Nelayan Nasional dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan di Kabupaten Rembang, Kamis (6/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
REMBANG - Srikandi Ganjar Jateng memperingati Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2023. Mereka menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan bersama perempuan milenial di Kabupaten Rembang.

“Kebetulan hari ini diperingati sebagai hari nelayan, dimana Rembang memiliki nelayan yang cukup banyak dan memiliki kampung nelayan. Maka kami mengajak milenial budayakan makan ikan,” kata Korwil Srikandi Ganjar Jateng Meilani di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Kamis (6/4/2023).

Pelatihan kali ini juga diharapkan dapat memberikan peluang usaha untuk para perempuan milenial. “Karena peserta kali ini para perempuan milenial, kita berharap ilmu yang didapat hari ini bisa menjadi peluang usaha untuk mereka,” jelasnya.

Menurut Meilani, antusias dari peserta kali ini sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

“Bahkan sebelumnya banyak yang ingin ikut kegiatan ini. Namun karena tempatnya terbatas maka dibatasi. Mungkin di lain waktu akan kami adakan lagi,” ungkapnya

Widia Nur Aini, salah satu peserta mengaku kegiatan ini sangat berkesan dan bermanfaat. “Kami sudah belajar mengolah ikan menjadi makanan ringan. Kegiatannya sangat berkesan, karena tidak hanya seru-seruan tapi mendapat ilmu untuk membuka usaha sendiri,” katanya.

Perempuan milenial asli Rembang pun berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali. Dia berharap Srikandi Ganjar semakin kompak. “Kalau boleh diadakan kegiatan selanjutnya. Semoga Srikandi Ganjar lebih kompak untuk mendukung Pak Ganjar,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)