alexametrics

Rupiah Menguat ke Rp15.722/USD saat Dolar Amerika Tergelincir

loading...
Rupiah Menguat ke Rp15.722/USD saat Dolar Amerika Tergelincir
Foto/Ilustrasi/Ist
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada awal perdagangan, Selasa (14/4/2020) dibuka positif dan semakin nyaman bergerak di zona hijau.

Tren positif mata uang Garuda terjadi sat dolar AS sedikit lebih rendah menjelang laporan pendapatan perusahaan.

Menurut kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah pagi ini dibuka menanjak naik menjadi Rp15.722/USD.



Level tersebut memperlihatkan rupiah membaik dari sebelumnya yang berada di posisi Rp15.840/USD.

Posisi rupiah melihat data Bloomberg, pada perdagangan spot exchange memperlihatkan sedikit lebih rendah ke posisi Rp15.700/USD dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp15.630 per USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp15.678-Rp15.706/USD.

Berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas menunjukkan rupiah pada sesi perdagangan pagi menanjak naik menjadi Rp15.841/USD. Dimana terlihat sebelumnya kurs rupiah awal pekan bertengger di Rp15.925/USD.

Di sisi lain, Dolar berangsur lebih rendah pada hari Selasa, tetapi keuntungan dalam mata uang berisiko dibayangi laporan pendapatan perusahaan dan bersiap untuk data perdagangan China yang cenderung akan menunjukkan dampak dari krisis virus corona pada kegiatan ekonomi.

Yen terakhir duduk di posisi 107,62 per dolar, sedikit di atas posisi terbaik dua minggu pada hari Senin.

Sedangkan Yuan China berada pada level 7,0540 per dolar dalam perdagangan offshore, lebih kencang daripada posisi terendah tiga minggu 7,0370 pada Jumat lalu.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak