Gempar! Bule Kendarai Motor Dinas Berpelat Nomor Merah di Jalanan Denpasar

Kamis, 06 April 2023 - 10:31 WIB
loading...
Gempar! Bule Kendarai Motor Dinas Berpelat Nomor Merah di Jalanan Denpasar
Tangkapan layar WNA mengendarai motor berpelat nomor merah. Foto/iNews TV/Indira Ari
A A A
DENPASAR - Aksi seorang bule mengendarai sepeda motor berpelat nomor merah di jalanan Kota Denpasar, Bali, terekam video warga. Video aksi bule naik motor dinas pemerintah itu, viral di media sosial (Medsos).



Dalam video berdurasi 22 detik itu, terlihat bule yang dipenuhi tato di kaki dan lengannya tersebut, terlihat santai di tengah padatnya lalu lintas. Banyak nitizen menanyakan bagaimana seorang bule bisa membawa motor dinas, yang harusnya dikendarai aparatur sipil negara (ASN).



Berdasarkan hasil penelusuran, bule yang belum terungkap identitas maupun asal negaranya itu, terekam kamera video tengah mengendarai motor di Jalan Teuku Umar Barat, Kota Denpasar.



Mengenakan baju tanpa lengan dan celana pendek warna hitam sambil menggendong tas, pria bule itu mematuhi aturan lalulintas dengan memakai helm. Motor yang digunakan bernomor polisi DK 4820 U. "Mungkin disewakan ASN yang punya motor, karena lagi butuh uang," celetuk netizen.

Kepala Kantor Imigrasi Denpasar, Teddy Riyandi yang dikonformasi mengaku tengah memonitor video itu. Belum bisa dipastikan motor yang dipakai milik instansi mana. Pihaknya kini masih menelusuri identitas bule dan pemilik motor pelat merah itu. "Saya informasikan jika ada perkembangan," terangnya.

Gempar! Bule Kendarai Motor Dinas Berpelat Nomor Merah di Jalanan Denpasar




Belakangan diketahui, motor berpelat nomor merah tersebut merupakan kendaraan dinas Kepala Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali. Kades Bukti, Gede Wardana mengakui bahwa motor berpelat nomor merah tersebut, merupakan motor dinasnya.

"Mohon maaf atas kelalaian saya, hingga video WNA mengendarai motor dinas pelat merah menjadi viral. Hal ini yang tentunya sangat mengecewakan Pemkab Buleleng, maka dari itu saya memohon maaf atas kejadian ini. Sepeda motor tersebut kebetulan saya pakai ke Denpasar, lalu dipinjam teman anak saya untuk ke ATM hingga akhirnya viral," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)