Bule Bentak Pecalang di Bali Ternyata Kehabisan Uang dan Ajak Teman Wanita Kemah di Pantai

Rabu, 22 Maret 2023 - 18:20 WIB
loading...
Bule Bentak Pecalang di Bali Ternyata Kehabisan Uang dan Ajak Teman Wanita Kemah di Pantai
Bule terekam video membentak pecalang, karena tidak terima ditegur akibat berkeliaran di Pantai Purnama, Bali, ternyata kehabisan uang dan mengajak teman wanitanya berkemah di pantai. Foto/iNews TV/Ketut Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Aksi tak terpuji kembali dilakukan Warga Negara Asing (WNA) yang sedang berwisata di Bali. Seorang bule, terekam mengamuk kepada pecalang karena tidak terima saat ditegur. Bule tersebut ditegur, karena tetap berkeliaran di pantai saat Nyepi.



Tak sendirian, bule tersebut berada di Pantai Purnama, Bali, bersama seorang teman wanitanya. Kini keduanya dibawa ke kantor polisi untuk menjalani penyelidikan. Pasangan bule tersebut, ternyata tengah berkemah di Pantai Purnama.



Pejabat sementara (Pjs) Kasi Humas Polsek Sukawati, Aipda I Kadek Arianto membenarkan adanya aksi bule membentak pecalang tersebut. "Sekarang bule dan teman wanitanya sudah kami periksa di kantor Polsek Sukawati," ungkapnya.



Arianto menambahkan, peristiwa bule membentak pecalang yang videonya viral tersebut, terjadi di kawasan Pantai Purnama, Desa Adat Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali, Rabu (22/3/2023).

Bule yang ditangkap ada dua orang, yakni seorang laki-laki berinisial KG (40), dan wanita berinisial BKW (25). Keduanya berkewarganegaraan Polandia. Dari hasil pemeriksaan, kedua bule itu kehabisan uang saat berlibur di Bali, dan akhirnya memilih untuk berkemah di kawasan Pantai Purnama.

Bule Bentak Pecalang di Bali Ternyata Kehabisan Uang dan Ajak Teman Wanita Kemah di Pantai




Arianto menjelaskan, kedua bule itu kedapatan berada di Pantai Purnama, saat pecalan dari Desa Adat Sukawati melakukan patroli pengamanan Hari Raya Nyepi. Pecalang sempat menegur kedua bule itu, karena tetap berkeliaran di pantai.

Tidak terima ditegur pecalang, KG mengamuk dan mengaku tidak menganggu Hari Raya Nyepi, dengan alasan hanya menikmati indahnya pemandangan pantai. Saat ini KG dan teman wanitanya masih di Polsek Sukawati, menunggu hasil koordinasi dengan Imigrasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)