20 Karyawan Bank Sumsel Babel Positif COVID-19 Diisolasi di Jakabaring

Senin, 20 Juli 2020 - 08:53 WIB
loading...
20 Karyawan Bank Sumsel Babel Positif COVID-19 Diisolasi di Jakabaring
Salah seorang karyawan menjalani tes swab untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Foto/INEWSTv/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 20 karyawan Bank Sumsel Babel, Kota Palembang, Sumatera Selatan, positif terpapar virus Corona (COVID-19). Saat ini, 20 orang yang terpapar COVID-19 itu menjalani karantina di Rumah Sehat Jakabaring Sport City Palembang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel Yusri mengatakan, informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang yang melakukan contact tracing, sekitar 20 orang karyawan Bank Sumsel Babel terpapar virus Corona.

Rata-rata para karyawan yang terpapar virus Corona itu tanpa gejala. Meskipun merasakan, tetapi gejala ringan. Seperti batuk, demam, panas tinggi, dan sakit tenggorokan.(BACA JUGA: Positif COVID-19, Wabup OKUS Jalani Perawatan di Palembang )

"Penularan berasal dari salah seorang karyawan yang terpapar Corona dan menularkannya ke karyawan lain. Rata-rata karyawan yang terkena COVID-19 ini tidak mengalami keluhan. Seperti batuk, demam atau sesak napas parah. Saat ini mereka diisolasi di wisma atlet Rumah Sehat COVID-19, Jakabaring Sport City Palembang," kata Yusri. (BACA JUGA: Satu PNS Empat Lawang Positif COVID-19 )

20 Karyawan Bank Sumsel Babel Positif COVID-19 Diisolasi di Jakabaring

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Sumsel Yusri. Foto/INEWSTv/Bambang Irawan

Yusri mengemukakan, di masa transisi new normal, paparan virus Corona memang rentan terjadi karena aktivitas masyarakat kembali ramai dan karyawan tak lagi bekerja dari rumah. (BACA JUGA: Positif COVID-19, Wabup OKUS Jalani Perawatan di Palembang )

"Karena itu, instansi apapun harus memperketat protokol kesehatan, termasuk di Bank Sumsel Babel, tak perlu menutup layanan jika standar protokol kesehatan tersebut terpenuhi, seperti mengenakan masker, menyediakan fasilitas cuci tangan, dan lain-lain. Sepanjang itu diterapkan, kita relatif aman dari penularan COVID-19," ujar Yusri.

Dari data Gugus Tugas COVID-19 Palembang, terdapat 2.039 warga positif terpapar COVID-19. Sebanyak 797 orang di antaranya sembuh dan 89 orang meninggal dunia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)