Satu PNS Empat Lawang Positif COVID-19

Kamis, 16 Juli 2020 - 19:49 WIB
loading...
Satu PNS Empat Lawang Positif COVID-19
Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menjawab media terkait satu anaknya buahnya positif Corona. Foto/Ist
A A A
EMPAT LAWANG - Seorang PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab. Gugus tugas setempat langsung melakukan tracking kontak.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad memastikan PNS yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut sudah diisolasi.

Termasuk anak dan anggota keluarga yang lain sudah dipisahkan untuk menghindari kontak langsung dengan yang bersangkutan.

Selain isolasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Empat Lawang melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

"Kita lakukan rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak, reaktif langsung swab," ujarnya, Kamis (16/7/2020).

Kondisi PNS yang positif corona saat ini disebutkan tetap sehat atau dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Mantan Anggota DPRD Sumsel ini menyebutkan, pekan depan kembali akan dilakukan pemeriksaan swab terhadap yang bersangkutan dan diharapkan hasilnya negatif. “Selasa pekan depan akan diperiksa kembali swab, semoga hasilnya negatif,” katanya.

Dia memastikan, meski ada penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Empat Lawang menjadi tiga orang, tidak mengubah status daerah yang tetap zona hijau. Apalagi dari tiga kasus positif tersebut, dua orang telah sembuh. (Baca juga: Suami Tega Tonjoki Istri karena Tak Dapat Utangan Rokok di Warung)

“Tugas kita bersama, untuk mengingatkan masyarakat agar sadar menerapkan protokol kesehatan di era New Normal," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)