19 Ribu Kendaraan Pemudik Diprediksi Lewati Tol Kramasan Ogan Ilir

Rabu, 05 April 2023 - 19:18 WIB
loading...
19 Ribu Kendaraan Pemudik Diprediksi Lewati Tol Kramasan Ogan Ilir
Pada puncak mudik, 19 ribu kendaraan pemudik diprediksi akan melewati Tol Kramasan Ogan Ilir. Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 19 ribu unit kendaraan diprediksi akan melintas di jalan tol Trans Sumatera melalui gerbang tol Kramasan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada puncak arus mudik mendatang.

Manajer Operasional Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayuagung-Palembang PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Harimurti mengatakan, bahwa belasan ribu kendaraan akan memadati ruas tol wilayahnya pada puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada 19-20 April 2023.



"Puncak arus mudik lebaran tahun 2023 ini diprediksi akan berlangsung pada tanggal 19-20 April 2023 atau dua hari sebelum lebaran Idul Fitri," ujar Sabdo Harimurti, Rabu (5/4/2023).

Dijelaskan Sabdo, pihaknya juga mencatat adanya kenaikan 10 persen jumlah kenaikan kendaraan pemudik dibanding periode yang sama pada tahun 2022 lalu yang hanya mencapai 18 ribu kendaraan.



"Kenaikan ini juga dipengaruhi denga kembali normalnya aktivitas masyarakat pasca pandemi COVID-19, serta dicabutnya peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah," jelasnya.

Untuk menghadapi puncak arus mudik nanti, Sabdo mengaku, jika pihaknya telah menyiapkan tambahan gardu portabel untuk meminimalisasi antrean berlebih yang berpotensi menjadi hambatan selama masa perjalanan mudik lebaran di gerbang tol Kramasan.



"Penambahan dilakukan dari yang awalnya gerbang tol Kramasan hanya memiliki dua unit gardu portable masuk dan dua gardu keluar, menjadi sebanyak tiga gardu masuk dan empat gardu keluar," jelasnya.

Selain itu, gerbang tol Kramasan juga akan dilengkapi dengan fasilitas isi ulang kartu tol menjadi sebanyak delapan unit, menyiapkan kartu uang elektronik lebih dari 5.000 unit, dan mobile reader delapan unit.

"Untuk kemantapan kualitas jalan juga menjadi prioritas kami dengan melakukan upaya perbaikan di beberapa lokasi yang ditargetkan rampung 10 April atau H-10 lebaran," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)