TGS Ganjar Sumut Tanamkan Pentingnya Akhlakul Karimah Remaja Masjid

Selasa, 04 April 2023 - 20:55 WIB
loading...
TGS Ganjar Sumut Tanamkan Pentingnya Akhlakul Karimah Remaja Masjid
TGS Ganjar Sumut mengajarkan ilmu mengenai pentingnya memiliki akhlakul karimah kepada para remaja Masjid Permadanidi Ponpes Modern Nur An-Nahdly Deli Serdang, Selasa (4/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara (Sumut) mengajarkan ilmu mengenai pentingnya memiliki akhlakul karimah kepada para remaja Masjid Permadani. Mereka ini terdiri dari santri Ponpes Modern Nur An-Nahdly Deli Serdang serta remaja wilayah setempat.

Acara dikemas dalam giat pesantren kilat. "Kami buat materi sesuai kondisi remaja masa kini, seperti bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan lain sebagainya. Kami juga menanamkan nilai-nilai akhlak. Generasi saat ini harus dibekali tata cara aturan beragama," kata Korwil TGS Ganjar Sumut Zulpi Andika di Ponpes Modern Nur An-Nahdly, Selasa (4/4/2023).

Dia menyebut remaja sangat penting memiliki akhlakul karimah karena sebagai penerus bangsa dan pemimpin masa depan. Jika sudah ditanamkan nilai-nilai akhlakul karimah sejak dini, nantinya saat memimpin bangsa mereka berpegang pada nilai-nilai kebenaran dan agama.

"Materi ini sebagai sosial kontrol menjaga remaja agar tidak terperosok ke dalam hal-hal buruk dan berdampak pada rusaknya mental anak bangsa," jelasnya.

Pengasuh Ponpes Modern Nur An-Nahdly Sarmadan Nur Siregar juga menilai penting akhlakul karimah bagi para remaja. Pihaknya menyambut baik kedatangan TGS Ganjar Sumut.

Sosok Ganjar yang dinilai peduli terhadap santri membuat mereka makin semangat untuk mengikuti rangkaian demi rangkaian acara hingga akhir. "Dengan melihat foto Pak Ganjar, mereka seolah-olah merasa bersama dengan Pak Ganjar hari ini berdampingan," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0129 seconds (0.1#10.140)