Viral! Luapan Aliran Sampah Memenuhi Sungai Sejauh Lebih 1 Km

Selasa, 04 April 2023 - 20:39 WIB
loading...
Viral! Luapan Aliran Sampah Memenuhi Sungai Sejauh Lebih 1 Km
Luapan sampah yang memenuhi sungai sepanjang 1 Km lebih di Kecamatan Wonomulyo, Polma. Peristiwa itu terjadi saat pintu air dibuka, Selasa (4/4/2023). Foto: iNewsTV/Huzair Zainal
A A A
POLEWALI - Biasanya peristiwa luapan air sungai terjadi usai hujan deras, namun di Polewali Mandar , Sulawesi Barat yang terjadi justru luapan aliran sampah hingga sepanjang satu kilometer.

Aliran sampah yang memenuhi sungai ini pun diabadikan warga dan viral di media sosial.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, setelah pintu irigasi dibuka dan menyebabkan alir lautan sampah mengalir di tengah kota, Selasa (4/4/2023).

Viral! Luapan Aliran Sampah Memenuhi Sungai Sejauh Lebih 1 Km



Dalam video amatir berdurasi kurang lebih 2 menit itu memperlihatkan, kondisi sungai kecil meluap aliran sampah, yang mencengankan aliran sampah di kanal yang melintasi permukiman warga ini sangat banyak.

Bahkan tumpukan sampah yang didorong aliran air dari irigasi yang dibuka tersebut mencapai lebih dari satu kilometer.



Terlihat tumpukan sampah yang mengalir ini jumlahnya diperkirakan berton ton dan menjadi pemandnagan yang biasa.

Sampah yang mengalir tersebut diketahui berasal dari berbagai tempat, dimana sampah tersebut selama ini menumpuk di sepanjang sungai kecil yang sengaja dibuang warga.

Warga Polewali Mandar, khususnya di Kecamatan Wonomulyo diketahui selama ini memang sudah tak memiliki lagi tempat penampungan sampah (TPS) dan juga TPA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)