Raih Berkah Ramadan, Emak-emak Kuningan Ikuti Gebyar Selawat

Selasa, 04 April 2023 - 20:10 WIB
loading...
Raih Berkah Ramadan, Emak-emak Kuningan Ikuti Gebyar Selawat
Mak Ganjar Jawa Barat menggelar gebyar selawat bersama di Gedung Indra Madura, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Selasa (4/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUNINGAN - Mak Ganjar Jawa Barat menggelar gebyar selawat bersama di Gedung Indra Madura, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Semarak Ramadan begitu kental terasa dalam agenda keagamaan tersebut.

Ibu-ibu dari berbagai wilayah menyambut suka cita kehadiran Mak Ganjar. "Pada bulan puasa ini kami mengadakan gebyar berselawat dan mengundang warga yang ada di Kuningan itu, (untuk) menggaungkan selawat serta salam kepada baginda Nabi Muhammad SAW," kata Korwil Mak Ganjar Jabar Nurapsi, Selasa (4/4/2023).

Tabuhan rebana dari kelompok Nada Islami Kuningan turut mengiringi lantunan selawat para peserta. Mereka mengharap keberkahan dan kemuliaan bulan Ramadan.

Di sisi lain, kegiatan ini juga menjadi momen mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhwah islamiyah. "Dilihat dari pesertanya, Alhamdulillah dihadiri berapa ratus orang terutama emak-emak," jelasnya.

Selama Ramadan, Mak Ganjar Jabar konsisten menebar kebaikan kepada ibu-ibu melalui kegiatan positif. "Kemudian kami sering memperhatikan emak-emak terutama kami tidak diam memerhatikan yang jompo, yang berada di lingkungan pengajian seperti guru ngajinya itu sangat patut diperhatikan," tandasnya.

Yaya (40), warga Desa Karang Mangu, Kecamatan Karang Mulya mengapresiasi agenda positif yang dihelat Mak Ganjar Jabar. "Sangat bagus dan sangat antusias dengan kegiatan selawatan, saya bersama ibu-ibu merasa puas lah merasa bangga bisa bersilaturahmi di sini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)