Pohon Tumbang Timpa Pemotor, Satu Tewas dan Dua Luka-Luka

Senin, 23 November 2015 - 19:28 WIB
Pohon Tumbang Timpa Pemotor, Satu Tewas dan Dua Luka-Luka
Pohon Tumbang Timpa Pemotor, Satu Tewas dan Dua Luka-Luka
A A A
NGANJUK - Tiga orang pengendara motor tertimpa pohon yang tumbang saat melintas di jalan raya Nganjuk-Madiun, Senin (23/11/2015). Akibatnya, satu orang tewas dan dua orang lainnya menderita luka-luka.

Peristiwa pohon tumbang yang menimpa pengendara motor ini terjadi di tengah hutan milik Perhutani di Desa Wilangan, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Meski tidak ada hujan atau angin kencang, tiba-tiba sebuah pohon juar yang berada di tepi jalan roboh dan menimpa tiga pengendara motor yang sedang melintas.

Akibatnya, Sumaryono, warga Gemarang, Madiun, tewas di tempat. Oleh petugas, jasad korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Nganjuk. Sementara, Sutrisno (42) dan Amanudin (50), warga Geger, Madiun, menderita luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Wakapolsek Wilangan Ipda Ramijan menduga, peristiwa ini terjadi karena bagian bawah pohon juar sudah lapuk dimakan usia. Akibatnya, meski tidak ada hujan maupun angin kencang, tiba-tiba pohon dengan tinggi lebih dari 20 meter ini tumbang.

Belajar dari peristiwa ini, polisi mengimbau petugas Perhutani agar lebih intens memantau kondisi tanaman yang berada di tepi jalan raya. Sebab, jika ada yang lapuk dan roboh, dampaknya akan sangat berbahaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6985 seconds (0.1#10.140)