Timnas Israel Ikuti World Beach Games di Bali pada Agustus, Pemprov Tunggu Arahan Presiden

Selasa, 04 April 2023 - 00:04 WIB
loading...
Timnas Israel Ikuti World Beach Games di Bali pada Agustus, Pemprov Tunggu Arahan Presiden
Pemprov Bali masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo terkait rencana Timnas Israel tampil dalam laga ANOC World Beach Games di Bali, Agustus 2023 mendatang. Foto dok/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Pemprov Bali masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo terkait rencana Timnas Israel tampil dalam laga ANOC World Beach Games di Bali, Agustus 2023 mendatang. Bali menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, entah membuka atau menutup pintu kepada Timnas Israel.



Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan, pihaknya belum menentukan sikap atas rencana datangnya atlet-atlet Israel ke Bali. "Menunggu arahan dari Presiden," katanya di Denpasar, Senin (3/4/2023).
Menurut Wagub yang disapa Cok Ace ini, Bali akan menunggu petunjuk dari pemerintah pusat guna membuka atau menutup pintu kepada Timnas Israel menjelang ajang kejuaraan olahraga pantai itu.

Namun, dia menegaskan Bali akan belajar dari penolakan kehadiran Timnas Israel dalam Piala Dunia U20. Penolakan itu telah berakibat pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Cok Ace mengaku pembatalan itu menjadi pelajaran berharga. "Pengalaman yang sekarang menjadi pelajaran penting," tandas Wagub asal Ubud ini.
ANOC World Beach Games 2023 dijadwalkan digelar di Bali, 5-12 Agustus mendatang. Israel direncanakan mengikuti kejuaraan ini setelah berhasil melangkah dari babak kualifikasi ke ajang World Beach Games 2023.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)