Erick Thohir Pemimpin Bermental Juara

Senin, 03 April 2023 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Kontribusi Kementerian BUMN kepada negara dalam tiga tahun terakhir juga meningkat sebesar Rp 68 triliun. Berkat berbagai prestasi ini, Erick Thohir kemudian diajak kembali ke masa lalu dengan terlibat dalam upaya penyelamatan dunia sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA atas tragedi Kanjuruhan Malang.

Erick Thohir kemudian pergi menghadap FIFA sebagai perwakilan pemerintah agar lembaga sepak bola tertinggi di dunia tersebut tidak menjatuhkan sanksi. Ia berhasil dan membawa era baru transformasi dunia sepak bola Indonesia, bahkan Erick Thohir kemudian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSSI periode 2023 – 2027.

Kini, kepemimpinan penuh prestasi Erick Thohir dihadapkan dengan tantangan di dalam dunia sepak bola kembali. Indonesia lagi – lagi harus berhadapan dengan ancaman sanksi lantaran campur tangan politik dalam dunia sepak bola.

Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia yang tadinya mati-matian diselamatkan terpaksa batal lantara adanya intervensi dari pemerintah daerah yang menjadi tuan rumah yakni Bali dan Jawa Tengah (Jateng). Kepala daerah dari wilayah tersebut menolak kedatangan Timnas Israel untuk berlaga di daerah masing – masing.

Karena hal ini, Erick Thohir kembali menghadapi ancaman sanksi FIFA. Namun dengan berbagai raihan prestasi yang telah dicapai oleh Erick Thohir, Iggi optimis dunia sepak bola akan berhasil diselamatkan.

“Pengalaman menunjukkan Erick Thohir bisa menghadapi aneka kawah mendidih dengan kedinginan yang paripurna. Ia tidak mengumbar bicara, tetapi meracik formula. Dari sisi ini tampaknya ET tidak perlu diragukan lagi,” ujar Iggi.

“Ia juga punya sumber daya koneksi dan pengetahuan yang gigantik soal dunia olah raga. Ia pelaku kaliber internasional. Dua kapital ini amat berfaedah baginya untuk menjadi obor penerang. Kita tunggu kembali keajaiban Erick Thohir menjinakkan krisis. Ia adalah pawang krisis,” tandasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)