Jenazah Ketua DPRD Jateng Dimakamkan di TPU Susukan Semarang, Prosesi dengan Cara Partai

Senin, 03 April 2023 - 17:11 WIB
loading...
Jenazah Ketua DPRD Jateng Dimakamkan di TPU Susukan Semarang, Prosesi dengan Cara Partai
Jenazah Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Susukan, Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Senin (3/4/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Jenazah Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Susukan, Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang, Senin (3/4/2023). Prosesi pemakaman dilakukan dengan cara partainya almarhum yang akrab disapa Bambang Kribo ini, yakni PDIP.

Adapun upacara pemakaman dan pemberangkatan jenazah ke TPU dilakukan di Rumah Aspirasi PDIP di Desa Susukan.



Prosesi pemakaman diawali dengan pembacaan riwayat hidup almarhum oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Semarang Bondan Marutohening yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang.

Adapun dari pihak keluarga diwakili Bupati Semarang Ngesti Nugraha yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang. Ngesti memberikan sambutan dalam prosesi pemakaman.

Prosesi pemakaman dihadiri Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman dan Ferry Wawan Cahyono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Tak Yasin, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi, sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, Pemkab Semarang, masyarakat umum, kader PDIP , dan warga.

Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan bahwa Bambang Kusriyanto adalah kader tulen dari PDIP. Perjuangan di partai cukup lama dan mengabdi baik di pemerintahan maupun dalam memperjuangkan masyarakat.


"Perjuangan di partai cukup lama. Ini bisa dilihat dari CV-nya beliau adalah orang yang pernah mengabdi di PNS. Kemudian di partai, bahkan disebut kordes. Maka orang yang mendengar kordes pasti kader lama. Mas Bambang menunjukkan itu, dia tunjukkan betul bagaimana sikap ideologis mesti diberikan, sikap loyal pada partai diberikan, dan ketika memegang jabatan publik, insya Allah yang saya lihat amanah itu dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Ganjar menyebut Bambang merupakan sosok yang selalu memperjuangkan masyarakat kecil. Bambang tak pernah melihat masyarakat sebagai bagian dari pemilihnya atau bukan.

"Mas Bambang merupakan sosok yang ideologis di PDIP. Memulai karier dari bawah dan menjalankan amanahnya dengan baik," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)