Kontak Tembak dengan KKB, Pratu H Gugur di Nduga Papua Pegunungan Tengah

Senin, 03 April 2023 - 13:09 WIB
loading...
Kontak Tembak dengan KKB, Pratu H Gugur di Nduga Papua Pegunungan Tengah
Danrem 172/ Praja Wira Yakti Brigjend Juinta Ombuk (JO) membenarkan adanya adanya kontak tembak antara KKB yang menewaskan seorang prajurit Pos Yal Satgas Yinif R 321/ GT/13/1 Kostrad. (Ist)
A A A
JAYAPURA - Seorang prajurit TNI Pratu H gugur setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan Tengah. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 3/4/2023) pagi.

Danrem 172/ Praja Wira Yakti Brigjend Juinta Ombuk (JO) membenarkan adanya adanya kontak tembak antara KKB yang menewaskan seorang prajurit Pos Yal Satgas Yinif R 321/ GT/13/1 Kostrad di Nduga Papua Pegunungan Tengah.

"Ya benar, telah terjadi kontak temba deng Kelompok bersenjata tadi pagi, sekitar pukul 09.40 WIT," ujar Juinta Ombuk atau JO.

Brigjen JO sembiring, yang juga Dankolakops pembebasan Pilot Susi Air itu mengatakan bahwa Pratu H yang tewas saat melakukan siaga mengantisipasi aksi susulan dari pihak gerombolan kelompok bersenjata.

Baca: Gunung Ili Lewotolok Kembali Erupsi, PVMBG: Waspada Guguran Lava.

"Saat ini Jenazah Prajurit TNI Pratu H sudah dievakuasi ke Timika untuk dilakukan pemulasaran Jenazah di RSUD Timika dan direncanakan besok pada Selasa, 4 April 2023 Jenazah Alm. Pratu H akan diterbangkan menuju keluarga di Kampung halamannya di Sumbawa," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)