Perluas Dukungan, Pengurus Des Ganjar Kabupaten dan Kota di Jambi Dikukuhkan

Minggu, 02 April 2023 - 22:09 WIB
loading...
Perluas Dukungan, Pengurus Des Ganjar Kabupaten dan Kota di Jambi Dikukuhkan
Relawan Des Ganjar mengukuhkan kepengurusan tingkat kabupaten dan kota di Jambi, Minggu (2/4/2023). Pengukuhan ini untuk memperluas dukungan ke Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAMBI - Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) mengukuhkan kepengurusan tingkat kabupaten dan kota di Jambi. Pengukuhan ini sebagai upaya memperkuat dan memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Ketua DPW Des Ganjar Jambi Ir Tigor Sinaga mengatakan, pengukuhan ini diikuti perwakilan kabupaten dan kota.
Masing-masing yakni Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh. Kemudian Kabupaten Kerinci, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Tebo, dan Bungo.

"Melakukan pengukuhan pengurus Des Ganjar di setiap kabupaten dan kota. Kami berharap dengan pengukuhan ini kerja-kerja mereka lebih efektif lagi," kata Tigor usai kegiatan di Hotel Odua Weston, Kota Jambi, Minggu (2/4/2023).

Tigor mengatakan ke depan akan dibentuk Tim 7 Des Ganjar di tingkat kecamatan hingga kelurahan. Tigor menargetkan kemenangan Ganjar di Jambi lebih dari 60%.

Tigor juga mengungkapkan selama ini relawan Des Ganjar telah terjun ke masyarakat di setiap daerah. Mereka menyosialisasikan dan menggalang dukungan agar Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029.

Selain itu, Tigor juga menerangkan bahwa Ganjar akan membangun Indonesia dari desa. Indonesia yang lebih maju dan sejahtera bisa dimulai dari desa. "Saya katakan Pak Ganjar akan membangun Indonesia dari desa. (Ini membuat) rakyat senang," ucapnya.

Tim 7 Nasional Des Ganjar, Iwan Santoro mengapresiasi kepengurusan Des Ganjar Jambi dalam semangatnya memenangkan Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024 . "Pengukuhan ini untuk memperkuat dan memperluas dukungan kepada Pak Ganjar. Dukungan dari akar rumput ini mengerucut kepada beliau," tegasnya.

Pengukuhan dilakukan Tim 7 Nasional Des Ganjar yang diwakili oleh Sekjen Des Ganjar Handono. Turut hadir Ketua Dewan Pembina Des Ganjar Wargiyati yang juga memberikan sambutan. Kemudian Ketua Des Ganjar Jawa Timur Senthot Rudi Prastiono dan Ketua Des Ganjar Sumatera Utara Akhyar.

Dalam acara juga dilakukan penandatangan komitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Penandatangan oleh pengurus Des Ganjar Jambi yang diwakili Tim 7 dari setiap kabupaten dan kota.

Dalam ikrar yang dipimpin oleh Tigor, para relawan Des Ganjar berikrar akan setia pada Pancasila, UUD 1945, dan berperan aktif dalam membangun desa. Kemudian saling sayang dan saling jaga, serta menjunjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan bangsa dan negara.

Selanjutnya menyatakan siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu. Terakhir mencintai dan mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)