Perkokoh Persaudaraan, Usbat Ganjar Buka Bersama Majelis Taklim

Minggu, 02 April 2023 - 05:34 WIB
loading...
Perkokoh Persaudaraan, Usbat Ganjar Buka Bersama Majelis Taklim
Pada momen Ramadan ini, relawan Usbat Ganjar Sumut menggelar buka bersama dengan Majelis Taklim Nurul Yakin di Dusun Pelangi, Kabupaten Langkat, Sabtu (1/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Pada momen Ramadan ini, relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar buka bersama dengan Majelis Taklim Nurul Yakin di Dusun Pelangi, Kabupaten Langkat. Tujuan kegiatan ini merekatkan hubungan persaudaraan antara sesama muslim.

”Selain itu, kata kegiatan ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat,”kata Korwil Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir di Majelis Taklim Nurul Yakin, Dusun Pelangi, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sabtu (1/4/2023).

Para relawan berkomitmen terus melakukan sosialisasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Sumatera Utara. "Dalam melakukan kegiatan-kegiatan Usbat Sumut akan melakukan sosialisasi berupa pengenalan-pengenalan yang berujung pemberian tausiyah, khususnya pada Ramadan," jelasnya.

Pimpinan Majelis Taklim Nurul Yakin Ahmad Rifai mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Usbat Ganjar. Mereka antusias menyambut kedatangan para sukarelawan dengan berbondong-bondong tiba sebelum acara dimulai.

"Kami mewakili Majelis Taklim Nurul Yakin Desa Pematang Tengah merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Sebelum tim datang, masyarakat sudah jauh-jauh waktu sudah berbondong-bondong datang," kata Rifai.

Dalam kegiatan ini, para relawan juga menyerahkan bantuan seperangkat alat pengeras suara (sound system) dan puluhan mushaf Al-qur'an. Rifai menjelaskan mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk berbagai kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan di bulan Ramadan.

Terkait sosok Ganjar Pranowo yang sangat dekat dengan masyarakat, mereka pun mendoakan agar gubernur Jateng tersebut bisa terpilih menjadi Presiden 2024-2029. "Menurut kami sosok Pak Ganjar dekat dengan masyarakat. Kami sepakat mendukung Pak Ganjar jadi Presiden 2024," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)