Saga Jaring Dukungan di Jawa Timur Lewat Kegiatan Inovatif dan Kreatif

Sabtu, 01 April 2023 - 20:21 WIB
loading...
Saga Jaring Dukungan di Jawa Timur Lewat Kegiatan Inovatif dan Kreatif
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2014 menjaring dukungan masyarakat di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur lewat kegiatan inovatif dan kreatif. (Ist)
A A A
KEDIRI - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2014 menjaring dukungan masyarakat di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur lewat kegiatan inovatif dan kreatif pada Sabtu (1/4/2023).

Acara diawali di Yayasan Pondok Pesantren Mujahadah Miftahul Hidayah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Di sana, Sahabat Ganjar menggelar lomba kaligrafi, fun games, mini doorprize, berbagi takjil, hingga buka puasa bersama untuk mendekatkan santriwan dan santriwati dengan figur Ganjar Pranowo.

Acara bertajuk Bingkai Kaligrafi dan Seni Menulis Goreskan Keindahan ini diharapkan mampu memberikan warna tersendiri selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

"Seni kaligrafi ini kan sangat indah, kita juga ingin memaknai Bulan Ramadan ini dengan penuh warna. Semoga keindahan kaligrafi ini adalah pertanda keindahan kita untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Gresik Arinal Asyirof.

Selain itu, fun games yang dilaksanakan kali ini sebagai sarana untuk mengakrabkan para santriwan dan santriwati. Karena, kata dia, pertanyaan yang disampaikan seputar pengetahuan umum dan wawasan selama bulan Ramadan.

"Kita terus menjalin kedekatan emosional kepada calon pemilih di 2024 mendatang yang kebetulan kali ini adalah para santri. Semoga para santri ini bisa tahu, siapa figur yang cocok untuk memimpin Indonesia," kata Arinal.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta kali ini semakin meriah saat jajaran DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Gresik membacakan undian doorprize untuk para santri. Menjelang azan maghrib, Sahabat Ganjar bersama masyarakat membagikan takjil kepada warga sekitar yayasan tersebut.

Arinal mengatakan, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk menaburkan kebaikan karena pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. "Kita jadikan Ramadan kali ini dan ke depannya sebagai momen mencari kebaikan dan Rida Allah. Semoga, kita adalah orang-orang yang senantiasa berada di sisi-Nya," pungkasnya.

Kegiatan di Kabupaten Gresik ini ditutup dengan buka puasa bersama para santriwan dan santriwati. Kegiatan lainnya adalah Bazar Ramadan Ganjar Pranowo yang digelar di Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan pangannya," kata Ketua DPC Kabupaten Kediri Budi Santosa.

Di sana, Sahabat Ganjar juga membagikan doorprize untuk para peserta. Rangkaian kegiatan di Kabupaten Kediri ini ditutup dengan berbagi takjil kepada masyarakat dan peserta.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)