Ridwan Kamil Optimistis KEK Lido Bakal Tingkatkan Ekonomi Jabar

Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
loading...
Ridwan Kamil Optimistis KEK Lido Bakal Tingkatkan Ekonomi Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil optimistis, KEK Lido City bakal dongkrak ekonomi Jabar.
A A A
BOGOR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimistis, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City akan menyerap banyak tenaga kerja lokal yang dapat membawa pendapatan dan memunculkan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga meyakini, KEK Lido City akan meningkatkan ekonomi Jabar berlipat-lipat.

"Saya yakin ini menumbuhkan ekonomi Jawa Barat naik sangat berlipat dan saya akan berupaya memperbanyak KEK-KEK lain seperti Lido," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya saat menyaksikan peresmian KEK Lido City oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/2023).

Baca juga: Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Kecewa Berat

Ridwan Kamil pun mengaku bangga dengan kehadiran KEK Lido City. Apalagi, pemandangan yang disuguhkan sangat kental dengan nuansa Tanah Pasundan.

"Presiden juga sangat bangga, apalagi pemandangannya sangat indah khas Jawa Barat," ungkapnya.

Untuk diketahui, KEK Lido City memiliki luas 1.040 hektare dapat ditempuh melalui jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa dimanfaatkan masyarakat.

Presiden Jokowi mengungkapkan KEK Lido City disokong dengan infrastruktur memadai. "Infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, jalan tol sudah keliatan manfaatnya dimanfaatkan sektor swasta," kata Jokowi.

"Sehingga memberikan manfaat maksimal sesuai dengan kita yang inginkan. Kalau kita lihat sekarang ini Tol Jagorawi dan Bocimi untuk KEK Lido," sebut Jokowi.

Presiden menyebut untuk menemukan lokasi yang indah dengan nuansa alam pegunungan khas Jawa Barat seperti KEK Lido terbilang sulit. "Sulit mencari lokasi seperti di Lido ini," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)