Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Kecewa Berat

Jum'at, 31 Maret 2023 - 02:00 WIB
loading...
Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Kecewa Berat
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku kecewa berat menyusul gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut berkomentar soal batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 . Dia mengaku sangat kecewa dengan kabar tersebut.

Apalagi kata Kang Emil Jabar sudah menyiapkan beberapa stadion untuk venue pertandingan dan tempat latihan.

"Batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tentu sangat mengecewakan kita semua, termasuk kami di Jawa Barat yang sudah menyiapkan beberapa Stadion untuk venue pertandingan dan tempat latihan," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil, Kamis (30/3/2023).



Meski begitu, Ridwan Kamil meminta, apa yang menjadi keputusan FIFA tersebut bisa diterima dengan ikhlas. Selain itu, dia juga meminta untuk tidak saling menyalahkan pihak manapun.

"Keputusan pembatalan FIFA hari ini sungguh berat, namun bagaimana pun tetap harus kita terima dengan lapang dada, dan menjadi hikmah pembelajaran dan momen introspeksi kita untuk menjadi lebih baik di masa depan," tuturnya.



"Tidak perlu terlalu jauh juga kita untuk saling menyalahkan satu sama lain, apalagi sekarang kita berada di bulan suci Ramadan," tambahnya.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya juga terus mendorong kemajuan sepak bola Indonesia melalui PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

"Kami selalu mendoakan dan mendukung penuh kemajuan timnas Indonesia dan kemajuan iklim sepakbola umumnya melalui PSSI yang dipimpin sekarang oleh Pak @erickthohir," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)