Polres Boyolali Dalami Kasus Dugaan Daging Sapi Gelonggongan, 6 Saksi Diperiksa

Kamis, 30 Maret 2023 - 07:34 WIB
loading...
Polres Boyolali Dalami Kasus Dugaan Daging Sapi Gelonggongan, 6 Saksi Diperiksa
Daging sapi diduga gelonggongan yang digerebek di Kabupaten Boyolali. Foto ist
A A A
SEMARANG - Aparat Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Boyolali mendalami adanya dugaan praktik penjualan daging sapi gelonggongan . Terkait ini, polisi masih memeriksa 6 saksi. Polisi juga masih menunggu hasil cek laboratorium forensik (labfor) di Semarang terkait daging tersebut.



“Tentunya termasuk pemilik usahanya (yang diperiksa sebagai saksi),” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Dwi Subagio saat ditemui di kantornya, Rabu (29/3/2023).

Dwi yang juga merupakan Ketua Tim Satgas Pangan Polda Jateng mengemukakan, saat ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP), posisi daging sudah dalam bentuk potongan-potongan. Di situ ditemukan selang, namun belum bisa dipastikan apakah betul daging gelonggongan atau murni.

“Kita tunggu bagaimana hasil cek labfornya. Kan bisa diketahui berapa volume air dalam daging tersebut, besok akan keluar hasilnya, apakah ada unsur daging yang tidak sehat,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menggerebek praktik penjualan daging sapi diduga hasil gelonggongan di Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (25/3/2023).

Di lokasi, didapati daging sapi diduga gelonggongan dengan berat total 196,5kg termasuk beberapa selang plastik ukuran 1,5 inci. Lokasi itu adalah untuk penjualan daging.
Sementara pemotongan sapi diduga digelonggong itu dilakukan di Desa Besuki, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)