Bikin Jajak Pendapat Piala Dunia U-20, Gibran Rakabuming Trending No 1 di Twitter

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:30 WIB
loading...
Bikin Jajak Pendapat Piala Dunia U-20, Gibran Rakabuming Trending No 1 di Twitter
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sempat menjadi trending Twitter di Indonesia. Nama Gibran mendapat 16.3 K tweet dari para pengguna twitter. Foto dok/SINDOnews
A A A
SOLO - Wali Kota Solo , Gibran Rakabuming Raka sempat menjadi trending Twitter di Indonesia. Nama Gibran mendapat 16.3 K tweet dari para pengguna twitter. Gibran jadi trend nomor satu sebagai reaksi netizen atas poling tentang Piala Dunia U-20 yang dibuat Gibran.



Perhatian yang ditujukan oleh para netizen itu pun diunggah di akun @gibran_tweet dengan tagline 'jebule dirasani sejagat twitter.'
Diwawancarai setelah menghadiri rapat Paripurna di Graha Paripurna, DPRD Solo, Rabu (29/03) siang, Gibran mengaku surprise dengan perhatian yang ia dapat dari para netizen.

Perhatian tersebut tidak terlepas dari penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang berada di ujung tanduk. "Lumayan banyak surprise juga ternyata lebih banyak yang mendukung daripada yang menolak," ujar Gibran .

Diketahui jika, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah membuat poling yang dimulai pada, Selasa (28/3/2023) dengan pertanyaan, 'Bagaimana pendapat kalian tentang Piala Dunia U-20?'

Poling tersebut hingga Rabu (29/3/2023) pukul 13.29 WIB telah meraup suara 49.533 suara dengan catatan 86 persen memilih lanjut, dan 14 persen memilih batal.

Namun demikian, Gibran mewanti-wanti agar masyarakat yang mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Indonesia berlanjut untuk tidak berharap lebih.

"Siap-siap bersedih. Piala dunia ne ra jadi kok. Wes tunggunen ngko wae. Jangan terlalu banyak berharap. Soalnya keadaannya sudah seperti ini. Jangan terlalu banyak berharap," tegas Gibran.

Di sisi lain, Ketua PSSI Erick Thohir tengah melakukan negosiasi dengan pihak FIFA di Doha, Qatar terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Indonesia.

"Tunggu saja beliau sampai Doha beliau lak langsung ngabari. Pak ketua FIFA nya baru di Doha," kata Gibran.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)