Polisi Dalami Dugaan Tindak Pidana Insiden Perahu Penyeberangan Tenggelam di Sungai Brantas

Rabu, 29 Maret 2023 - 11:55 WIB
loading...
Polisi Dalami Dugaan Tindak Pidana Insiden Perahu Penyeberangan Tenggelam di Sungai Brantas
Polsek Karang Pilang Surabaya mendalami dugaan tindak pidana insiden perahu penyeberangan tenggelam dan menewaskan satu orang.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Polsek Karang Pilang memeriksa delapan orang saksi dalam peristiwa perahu tenggelam yang menewaskan satu orang di Sungai Brantas, Jalan Mastrip Kemlaten, Surabaya pada Sabtu (25/3/2023) lalu.

Delapan oragn saksi itu terdiri dari dua petugas, dua pemilik perahu tambang, dan empat penumpang sekaligus korban kejadian. Polsek Karang Pilang juga berencana meminta keterangan dari beberapa instansi pemerintahan, seperti Dinas Pengairan, Dinas Perhubungan, dan saksi ahli terkait.

"Pemeriksaan terhadap korban belum dapat kami lakukan semuanya karena masih trauma," kata Kanit Reskrim Polsek Karang Pilang Iptu Gogot Purwanto, Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Korban Perahu Tambangan Tenggelam di Sungai Kali Surabaya Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, penyebab perahu tenggelam akibat ebocoran. Karena, dari hasil pemeriksaan kapal tambangan tersebut bisa mengangkut 25 orang atau 15 sepeda motor.

Terkait adanya tindak pidana kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, Gogot belum bisa memastikan. "Sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Setelah semua selesai kita bisa tentukan kepastiannya,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah perahu penyeberangan atau perahu tambang, terbalik di jalur Pagesangan-Kemlaten, Karang Pilang, Surabaya, pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 07.50 WIB. Sebanyak 12 orang menjadi korban terbaliknya perahu tambang tersebut. Sebelas korban selamat, sedangkan satu lainnya meninggal dunia terseret arus sungai.

Satu korban hilang itu akhirnya ditemukan pada Minggu (26/3/2023). Dia ditemukan sudah tak bernyawa di bawah Jembatan Tol Gunungsari. Korban diketahui bernama Desiree Peni Chindy Katherine dan ditemukan oleh Tim SAR Ditpolair Polda Jatim kurang lebih 2 kilometer (km) dari titik tenggelamnya perahu tambang penyeberangan sungai.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)