7 Anggota TNI Satgas Penanganan Pembersihan Puing Rumah di Cianjur Keracunan Makanan saat Sahur

Selasa, 28 Maret 2023 - 20:24 WIB
loading...
7 Anggota TNI Satgas Penanganan Pembersihan Puing Rumah di Cianjur Keracunan Makanan saat Sahur
7 anggota TNI Satgas Penanganan Pembersihan Puing Rumah di Cianjur yang keracunan makanan saat sahur menjalani penanganan medis. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Sebanyak 7 orang anggota TNI dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang yang bertugas membantu pembersihan puing rumah ambruk akibat gempa Cianjur mengalami keracunan usai menyantap hidangan sahur yang disediakan di dapur umum, Selasa (28/3/2023).

Informasi yang dihimpun, peristiwa keracunan tersebut terjadi saat para anggota TNI yang bertugas dalam penanggulangan bencana pembersihan puing rumah terdampak gempa di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur menyantap hidangan makanan sahur.

Namun, usai menyantap dan selang beberapa saat, sejumlah anggota TNI tersebut mengeluhkan sakit perut, mual, dan pusing.



Dandim 0608 Cianjur Letkol Arm Haryanto membenarkan adanya 7 anggota TNI yang keracunan. Kata dia, ketujuh anggota TNI tersebut berasal dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang.

"Mereka sedang tugas membantu membersihkan puing-puing. Kemudian sahur bersama warga, namun ada bahan makanan yang menyebabkan keracunan," kata dia.



Menurutnya, diduga keracunan tersebut disebabkan makanan olahan pindang tongkol. "Dugaan dari pindang tongkol, apakah ikannya itu tidak layak konsumsi atau ada zat berbahaya masih didalami, sampelnya sedang diuji di laboratorium," ujarnya.

Ke tujuh korban keracunan itupun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Langsung dibawa ke rumah sakit oleh rekannya. Sekarang kondisinya sudah membaik, sebagian sudah kembali ke barak," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)