Tabligh Akbar di Probolinggo, TGB Ajak Masyarakat Terus Menebar Kebaikan dan Menjaga Lisan

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:27 WIB
loading...
Tabligh Akbar di Probolinggo, TGB Ajak Masyarakat Terus Menebar Kebaikan dan Menjaga Lisan
Tokoh dan cendikiawan Muslim Indonesia, TGB HM Zainul Majdi memberikan tausiyah dalam acara iNews menggelar Tabligh Akbar di Alun-alun Kota Probolinggo. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Tokoh dan cendikiawan Muslim Indonesia, TGB HM Zainul Majdi memberikan tausiyah dalam acara iNews menggelar Tabligh Akbar di Alun-alun Kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2023) malam. TGB mengajak masyrakat untuk terus menebar kebaikan saah satunya adalan menjaga lisan.

Dalam kesempatan itu, TGB yang juga Ketua Harian Partai Perindo ini mengingatkan tentang pentingnya menjaga semua hal yang masuk dan keluar dari mulut seseorang. Sebab, semua itu akan berpengaruh kepada perbuatan atau tingkah laku seseorang.



Doktor Ahli Tafsir Alquran tersebut mengingatkan agar setiap insan senantiasa melakukan hal baik, bekerja dengan baik, dan mencari rezeki yang baik, termasuk mengonsumsi yang baik.


"Maka itu, semua akan berpengaruh pada apa yang keluar dari mulut kita, termasuk perbuatan kita," katanya dalam tausiyah Tabligh Akbar tersebut, Sabtu (24/3/2023).

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengingatkan setiap orang untuk menjaga lisan. Karena lisan yang tak dijaga hanya akan mengurangi amal seseorang, sekalipun ia ahli ibadah.

Seperti kisah di zaman Nabi Muhammad SAW, terdapat perempuan yang ahli dalam beribadah. Namun, perempuan tersebut memilik sifat yang kerap menyakiti tetangganya melalui lisannya.


"Rajin sekali tahajud dan tidak pernah alpa dalam puasa sunnah. Tapi perempuan ini punya sifat (tidak baik) mulutnya suka menyakiti tetangga," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)